Sukses

Barcelona Juara Biasa, Spurs Finis di Empat Besar Itu Luar Biasa

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino percaya, keberhasilan Spurs finis di empat besar lebih berharga daripada juara dengan Barca.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino percaya, keberhasilan Spurs finis di empat besar lebih berharga daripada memenangkan gelar juara bersama Barcelona. Pasalnya, Pochettino merasa keberhasilan Barcelona meraih titel juara sudah biasa.

"Dengan tim besar, Anda sangat dekat dengan kemenangan. Lihat Barcelona, dengan Guardiola, Tito Vilanova, Frank Rijkaard dan Luis Enrique. Pelatihnya berbreda tapi dengan skuat sama mereka sukses," ujar Pochettino seperti dilansir Soccerway.

"Sukses bagi saya adalah finis di empat besar seperti musim lalu. Itu adalah kesuksesan dan mungkin berarti lebih daripada memenangkan satu gelar bersama Barcelona," kata Pochettino menambahkan.

Spurs saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara. Hugo Lloris dan kawan-kawan pun masih berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

The Lily White -julukan Spurs- mengemas 71 poin, tertinggal 4 poin dari pemuncak klasemen semetara Chelsea. Liga Inggris musim ini sendiri tinggal menyisakan enam partai lagi.

Di enam partai tersebut, Spurs masih harus melawan Arsenal dan Manchester United. Namun demikian, Pochettino tetap optimistis bisa membawa Spurs meraih trofi.

"Jika kami bisa meraihnya dan pada akhirnya Liga Inggris atau Piala FA, atau finis di empat besar lagi, itu akan jadi pencapaian fantastis untuk klub ini," kata Pochettino.

Pochettino mulai melatih Spurs sejak musim 2015/16. Pria asal Argentina ini terhitung sukses meski belum mempersembahkan trofi. Di tangannya, Spurs tak pernah luput dari finis di empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini