Sukses

Conte Akui Sulit Cari Pengganti Terry untuk Chelsea

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengakui bakal kesulitan menggantikan peran John Terry.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengakui bakal kesulitan menggantikan peran John Terry. Pasalnya, Terry telah berkontribusi banyak bagi The Blues.

Senin (16/4/2017), Terry mengumumkan bakal hengkang dari klub yang telah dibelanya sejak 1998. Terry akan hengkang karena kontraknya akan habis di akhir musim ini, sementara pihak Chelsea enggan memperpanjangnya. Terry sendiri saat ini berusia 36 tahun.

"Tidak mudah karena jangan lupa, musim ini para pemain yang telah hengkang, telah sangat penting bagi tim ini. Mereka membawa banyak sejarah ke klub ini, saya berbicara soal Ivanovic, Obi Mikel, dan musim depan, Terry," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

Terry masuk ke tim senior Chelsea pada 1998. Sejak saat itu, perannya sebagai bek tengah The Blues tak tergantikan.

Terry berjasa membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris sebanyak empat kali dan berbagai trofi lainnya. Salah satunya adalah trofi Liga Champions yang dipersembahkannya pada musim 2011/12.

Selama berkostum Chelsea dari 1998, Terry telah tampil di 713 pertandingan dan membukukan 66 gol. Ia pun tercatat sebagai pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak stelah Peter Bonetti dan Ron Harris.

Sebagai bek, Terry dikenal tak hanya pandai membaca permainan dan menekel lawan. Lebih dari itu, Terry punya jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Itulah mengapa, Jose Mourinho memilihnya sebagai kapten Chelsea sejak musim 2004/05.

"Bukan hal mudah mencari pengganti yang tepat dan untuk musim ini, saya terus berbicara soal bagaimana kami membangun sesuatu yang penting, untuk menggantikan pemain yang telah lama di sini," ujar Conte.

"Sekarang kami harus menemukan bersama pemain baru yang bisa menggantikan mereka dan menuliskan sejarah untuk klub ini. Saya harap semuanya mengerti," kata Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini