Sukses

Komentar De Boer Panaskan Laga Barcelona Vs Real Madrid

Eks Barcelona, Ronald De Boer menilai mantan timnya lebih bermain sebagai tim ketimbang Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Eks Barcelona, Ronald De Boer menilai mantan timnya lebih bermain sebagai tim ketimbang Real Madrid. Perkataan De Boer jelas dilontarkan demi memanaskan atmosfer jelang laga El Clasico antara Barcelona Vs Real Madrid, Minggu (23/4/2017).

"Barcelona di mata saya adalah lebih sebagai tim. Mereka punya ide bagaimana bermain. Neymar performanya meningkat. Messi kembali tajam dengan Suarez. Saya pikir mereka sedang dalam kondisi bagus, jadi sulit mengatakan siapa yang akan menang," ujar De Boer seperti dilansir Soccerway.

Barcelona sedang berupaya menahan laju Real Madrid di tabel klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini berada di posisi kedua dengan 72 poin, sementara Real Madrid memimpin klasemen dengan 75 poin.

Kemenangan di Laga El Clasico jelas penting buat Barcelona. Boleh dibilang, laga ini adalah satu-satunya peluang Barcelona untuk merapatkan jarak dengan Real Madrid.

Hal itu mengingat Madrid masih punya tabungan satu laga lebih banyak ketimbang Barcelona. Belum lagi secara kualitas, hanya Barcelona lah yang bisa mengimbangi Real Madrid di Spanyol saat ini.

Berbicara mengenai performa Real Madrid, De Boer yang pernah bermain bagi Barcelona dari 1989-90 dan 1999-2000 mengakui rival abadi Barcelona itu sedang stabil. Lebih lanjut, De Boer juga menyoroti tajamnya para pemain Real Madrid dalam membobol gawang mereka.

"Mereka bisa mencetak gol lewat Ronaldo, Sergio Ramos, Alvaro Morata, dan Gareth Bale. Mereka punya banyak bintang, sehingga Anda bisa menaruh 11 orang di lapangan dan mereka bisa bermain bersama," ujar De Boer mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini