Indonesia Yakin Raih Sukses di Banyuwangi International BMX

Oleh Dian Kurniawan pada 21 Apr 2017, 23:15 WIB

Liputan6.com, Banyuwangi - Banyuwangi International BMX 2017 siap digelar 22-23 April 2017 besok di Sirkuit Muncar. Kompetisi ini diprediksi berjalan ketat dan seru karena diikuti beberapa atlet top dari mancanegara.

Timnas Indonesia sendiri akan menurunkan skuat terbaiknya dalam gelaran yang masuk kalender resmi UCI ini. Mereka akan bersaing dengan pembalap asal Australia, Malaysia, Jepang, Hongkong, hingga Amerika Serikat (AS).

"Tahun lalu, Australia hanya menurunkan satu pembalap, sekarang lima. Jepang juga demikian, ahun lalu dua orang,  sekarang empat orang," tutur konsultan kompetisi yang juga merupakan pelatih timnas BMX, Dadang Haries saat konferensi pers di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Jumat (21/4/2017).

"Malaysia juga menurunkan full team dalam race kali ini. Apalagi mereka sedang persiapan menuju Asian Games tahun depan," ujarnya menambahkan.

Meski demikian Dadang yakin pembalap timnas Indonesia dan beberapa klub lokal tidak akan mengecewakan fans. Apalagi mereka sudah akrab dengan kondisi sirkuit.

"Rata-rata pembalap internasional yang mengikuti event ini, memiliki ranking yang lebih baik dari pada para pembalap nasional. Tetapi kita telah mengenal sirkuit dengan baik, tentu ini menjadi poin plus," ujar Dadang.