Sukses

Marquez Tak Sabar Rebut Kemenangan di MotoGP Austin

Marquez yakin bisa rebut kemenangan pertamanya bersama Repsol Honda di sirkuit yang dikuasainya sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Austin Amerika Serikat seakan menjadi rumah buat Marc Marquez. Bagaimana tidak, balapan di Circuit of The Americas (COTA) ini seakan menjadi miliknya sendiri sejak 2013.

Selama itu, Marquez selalu memenangkan balapan dan juga pole positions. Belum ada pembalap lain yang mampu menggeser posisinya di COTA. Lalu bagaimana musim ini?

Marquez pun mengaku sudah tidak sabar untuk kembali merebut kemenangan. Catatan apik di COTA diharapkannya bisa memberi dia kemenangan pertama musim ini.

"Musim yang panjang, saya datang ke Texas merasa kuat dengan motor. Saya pasti perlu memperbaiki, tapi ini adalah trek yang sempurna untuk mendapatkan hasil positif pertama saya di tahun 2017. Mencapai podium di sini di Amerika akan menjadi titik awal yang bagus," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne, Jumat (21/4/2017).

Saat ini, Marquez tercecer di urutan kesembilan dalam klasemen sementara MotoGP musim ini. Pembalap yang dikenal dengan julukan Si Bayi Alien selisih 37 angka dari Maverick Vinales yang sukses mencetak dua kemenangan beruntun di Qatar dan Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimis

Meski ada kesenjangan antara Marquez dan Vinales, namun dia menggarisbawahi jika mentalitasnya tetap sama. Dia tetap optimis bisa rebut juara.

"Ini serupa dengan tahun 2016. Dalam balapan terakhir, saya mengambil risiko karena saya merasa kuat dan bisa memperjuangkan kemenangan. Mungkin kami tidak 100% siap untuk mengambil risiko tertentu, tapi seperti yang sudah saya katakan, musim masih panjang dan saya lebih untuk tetap bersikap positif," ujarnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.