Sukses

Juventus Singkirkan Barcelona, Statistik Messi Terburuk

Barcelona kalah agregat 0-3 dari Juventus dan Messi tak bisa cetak satu gol pun.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Champions usai diimbangi Juventus 0-0 pada leg kedua perempat final di Camp Nou, Kamis (20/4/2017). Hasil imbang ini membuat Barcelona kalah 0-3 secara agregat dari Juventus dan harus melupakan ambisi kembali rebut juara Liga Champions.

Malam buruk bagi Barcelona itu salah satunya karena penampilan mengecewakan Lionel Messi. Tak seperti biasanya, Messi gagal mengeksekusi tendangan dengan baik sehingga tak sebiji gol pun tercipta di laga menentukan itu.

Seperti dilansir optajoe, tendangan Messi meleset lima kali. Ini statistik terburuk kedua bagi Messi. Pada September 2011 lawan BATE Borisov, Messi pernah mencatatkan enam kali off target (tendangan melenceng dari gawang).

Meski begitu, Messi kala itu mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Barcelona lawan BATE. 

Buruknya penampilan Messi tambah parah karena Neymar dan Luis Suarez juga tak mampu mencetak gol. Sama seperti Messi, keduanya juga gagal menemukan target.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Cleansheet

Di sisi lain, Juventus sukses memperpanjang cleansheet mereka di Liga Champions. Hingga leg kedua perempat final Liga Champions, Juventus sudah 531 menit tidak kebobolan.

"Jujur, saya masih tak percaya bisa tak kebobolan di Camp Nou. Saat Anda melawan tim seperti ini, dengan penyerang yang mereka punya, satu atau dua gol mungkin bisa saja terjadi," kata kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, seperti dikutip soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.