Sukses

Liga Champions: Ancelotti Sebut Ronaldo Offside

Real Madrid menang agregate 6-3 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane enggan mengomentari keputusan wasit Victor Kassai. Wasit asal Hungaria itu memimpin laga Real Madrid melawan Bayern Munchen di perempat final kedua Liga Champions, Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).

Keputusan Kassai ini sempat diprotes pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Menurutnya, ada dua gol Real Madrid yang tidak sah. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Real Madrid.

Kassai mengesahkan dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo, meski posisi pemain Real Madrid itu berada dalam posisi offside. Hal itu membuat Munchen tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-6 dari Real Madrid.

"Pekerjaan wasit itu sangat sulit. Tidak hanya memberikan kartu tapi juga menentukan gol off side. Terlepas dari kontroversi ini, saya pikir kami pantas pergi ke semifinal karena enam gol yang kami cetak berkat kerja keras," ucap Zidane, dikutip dari Marca.

Setelah dua gol kontroversial itu, Carlo Ancelotti mendesak teknologi video assistant referee (VAR) segera digunakan dalam sepak bola, khususnya di ajang Liga Champions. Namun, Zidane tak sependapat dengan Ancelotti.

"Saya tidak tahu apakah bakal mendukung atau menentang tayangan ulang dari video ketika berada dalam situasi seperti itu. Namun, tidak ada keberuntungan dalam sepak bola. Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan," katanya megakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.