Sukses

Madrid ke Semifinal, Ronaldo Catat Sejarah di Liga Champions

Sebelumnya, Ronaldo telah mengemas 100 gol di kompetisi antarklub Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terus menorehkan catatan apik saat mencetak hat-trick melawan Bayern Muenchen di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Dengan tiga gol tersebut, Ronaldo mencetak rekor di Liga Champions.

Sebelumnya, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi Eropa. Capaian ini didapat saat Madrid menang 2-1 atas Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions.

Dua gol kontra Muenchen di leg pertama menjadi gol nomor 99 dan 100 di kompetisi Eropa sepanjang kariernya.

Dari 100 gol Ronaldo di kompetisi Eropa, 16 ia buat kala masih berseragam Manchester United. Sementara Ronaldo membuat 84 gol bersama Real Madrid di kompetisi Eropa.

Pemain asal Portugal ini, ternyata semakin produktif dengan mencetak tiga gol di Santiago Bernabeu, dini hari tadi. Hattrick ini menggenapi koleksi gol Ronaldo menjadi 100 gol di Liga Champions sebelum musim ini berakhir

Sebelumnya, pesepakbola berusia 32 tahun total telah mengemas 97 gol di Liga Champions, Kualifikasi Liga Champions (1 gol) dan Piala Super Eropa (2 gol).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Sempurna

Ronaldo baru mencetak 97 gol sebelum digelar leg kedua kontra Muenchen. Pada pertandingan itu, Ronaldo mencetak gol menit ke-76 dengan sundulan melewati Manuel Neuer.

Setelah Sergio Ramos membuat gol bunuh diri, laga ditambah dengan perpanjangan waktu. Tapi, penonton di Bernabeu makin histeris ketika Ronaldo mencetak gol lagi di menit 104.

Dan, Ronaldo makin mengukuhkan namanya menyelesaikan hat-trick dengan sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.