5 Bintang yang Bakal Dijual Barcelona Akhir Musim Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 18 Apr 2017, 08:12 WIB

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona siap melakukan cuci gudang dalam bursa transfer musim panas nanti. Sejumlah pemain bintang pun siap dilepas Blaugrana.

Performa Barca musim ini memang kurang meyakinkan. Mereka masih tertinggal dari Real Madrid di klasemen La Liga. Sementara di ajang Liga Champions Barcelona terancam gagal di perempat final.

Bahkan mereka dua kali dipermalukan dalam leg pertama fase gugur. Yakni kalah 0-4 dari PSG dan kalah 0-3 di markas Juventus.

Tak heran manajemen Barcelona kecewa dengan penampilan ini. Lalu siapa sajakah pemain Barcelona yang akan dijual musim panas nanti?

Berikut ulasannya seperti dilansir The Sun.

1 of 6

1. Jeremy Mathieu

Jeremy Mathieu (AFP/CURTO DE LA TORRE)

Mathieu merupakan salah satu pemain yang tampil buruk musim ini. Terbukti dalam laga leg pertama melawan Juventus, dia tak kuasa menghadapi serangan lawan.

Bek berusia 33 tahun itu kerepotan mengejar kecepatan Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado dari segala lini. Usia yang menginjak kepala tiga tak dimungkiri mempengaruhi pemain asal Prancis itu.

Barcelona kemungkinan takkan keberatan untuk melepasnya musim panas nanti bertepatan dengan berakhirnya kontrak.

2 of 6

2. Paco Alcacer

Bintang Barcelona Lionel Messi menghampiri Paco Alcacer usai kolaborasinya membuahkan gol ke gawang Real Sociedad. (LLUIS GENE / AFP)

Datang ke Barcelona dengan transfer mencapai 30 juta euro musim panas lalu membuat ekspektasi tinggi padanya. Faktanya eks striker Valencia itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ia baru mencetak tiga gol dari 15 laga La Liga dan belum pernah mencetak gol di Liga Champions. Harapan Barcelona untuk menjadikannya tumpuan baru di lini depan tampaknya jauh dari kenyataan.

Bukan tak mungkin Alcacer akan dilepas musim panas nanti. Meski Barcelona harus menjual dengan harga yang lebih murah.

3 of 6

3. Aleix Vidal

Aleix Vidal (EPA/JAVIER ZORRILLA)

Bergabung dengan Barcelona merupakan mimpi indah bagi semua sepak bola. Namun tidak demikian dengan Vidal.

Bergabung sejak musim 2015/16  dengan transfer 18 juta euro, Vidal gagal menggantikan peran Dani Alves. Dia baru bermain sebagai starter sebanyak lima kali musim ini.

Bahkan pelatih Luis Enrique lebih memilih gelandang muda Sergi Roberto di sisi kanan. Situasi bertambah buruk karena ia mengalami cedera serius yang membuatnya absen hingga akhir musim.

4 of 6

4. Andre Gomes

Gelandang Barcelona, Andre Gomes (kiri) melakukan selebrasi bersama Gerard Pique, usai mencetak gol ke gawang Valencia, pada laga lanjutan La Liga, di Estadio Camp Nou, Senin (20/3/2017) dini hari WIB. (AFP/LLuis Gene)

Gomes menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Ia ditebus dari Barcelona dengan dana 55 juta euro.

Namun hingga sekarang pemain Portugal itu belum menemukan bentuk terbaiknya. Padahal ia digadang-gadang untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

Gomes bisa saja ditendang Barcelona jika ada tawaran yang cocok.

5 of 6

5. Arda Turan

Gelandang tim nasional Turki, Arda Turan. (AFP/Bulent Kilic)


Seperti Vidal, Turan juga mengalami nasib sial saat bergabung dengan Barcelona tahun 2015. Ia baru menjalani debutnya pada Januari lalu karena sanksi yang diterima Barcelona.

Tetapi pemain asal Turki itu juga tidak langsung mendapat kepercayaan di tim utama. Ia lebih sering menjadi pelapis saat pemain lain cedera.

Barcelona berpeluang menjual Turan pada klub Tiongkok musim panas nanti. Apalagi klub asal Negeri Tirai Bambu berani menawarkan kontrak yang mahal.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait