Sukses

Khawatir Cedera Parah, Aji Simpan Bintang Asing Arema

Jad diharapkan jadi pengganti Bagas, berduet dengan Artur Cunha di pertahanan Arema.

Liputan6.com, Malang - Tanda-tanya yang muncul dari Aremania akan di tariknya pemain asing Arema FC, Jad Noureddine, melawan Persib Bandung, Sabtu (15/4/2017) akhirnya terjawab. Di laga pembuka Liga 1 2017, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu, pelatih Arema, Aji Santoso, menarik Jad di awal babak kedua.

Aji ternyata menarik Jad lantaran pemain asal Lebanon itu lantaran cedera. Aji pun berniat menyimpan Jad demi menjaga kondisi sang pemain.

“Jad memang sengaja saya tarik bukan karena permainannya yang kurang apik, tapi karena dia mengalami permasalahan pada lutut. Takut keadaan lebih parah, saya menyimpan dia,” ungkap Aji.

Lebih lanjut, Aji memuji Jad yang dinilainya bisa dengan cepat beradaptasi dengan Arema meski dipaksakan bermain sebagai gelandang. Menurutnya, untuk ukuran pemain yang baru dalam hitungan dua pekan bergabung, apa yang ditunjukkan Jad sangat bagus.

“Ketika kami pasang sebagai gelandang bertahan, mainnya bagus. Dia terbukti cepat beradaptasi dengan pemain Arema yang lain dan komunikasinya bagus,” tutur pria asal Kepanjen itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Strategi

Keputusan Aji saat laga lalu karena alasan strategi. Pasalnya, di pertandingan selanjutnya Arema sudah dipastikan kehilangan Bagas Adi Nugroho, yang kembali harus menjalani latihan bersama Timnas U-22.

Kondisi itu, membuat Jad menjadi satu-satunya bek murni tersisa sebagai pendamping Arthur Cunha di jantung pertahanan. "Dengan waktu tersisa, semoga cedera Jad bisa cepat sembuh dan bisa memberikan kontribusi maksimal pada tim," ujar Aji, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.