Pemain Pinjaman MU Cemerlang, Persija Hajar Persiba

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Apr 2017, 16:56 WIB
Skuat Persija Jakarta

Liputan6.com, Malang - Pemain pinjaman Persija Jakarta dari Madura United (MU), Luis Junior tampil gemilang. Kehadirannya membuat Persija menang 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4/2017) pada pekan pertama Liga 1.

Dalam laga ini, pelatih Persiba, Timo Scheuneman memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan Faria Rofanda dan Marlon Da Silva di lini depan.

Persiba juga memainkan marquee player mereka, Anmar Almubaraki. Mantan pemain FC Twente ini pernah mengikuti seleksi pemain bersama Persija, tapi dicoret karena dianggap cedera.

Sedangkan nakhoda Macan Kemayoran (sebutan Persija), Stefano Cugurra Teco bermain dengan pola 4-3-3. Dia menempatkan Rudi Widodo, Luis Junior, dan M Rasul di lini depan.

Pada babak pertama, baik Persiba dan Persija masih terlihat berhati-hati. Kedua kesebelasan tak mampu menciptakan peluang sepanjang 45 menit pertama.

1 of 2

Pemain Pinjaman MU Cemerlang

Peluang pertama di laga ini tercipta pada menit ke-47. Pemain asing Macan Kemayoran, Rohit Chand menyepak bola dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Persiba.

Macan Kemayoran mencetak gol pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Ismed Sofyan melalui tendangan bebas, tandukan Luis Junior yang mengarah ke pojok kanan gawang Persiba itu tak bisa dihentikan Dedi Haryanto,

Dua menit berselang, pemain pinjaman dari Madura United itu hampir saja membawa Persija semakin menjauh. Luis Junior menyepak bola dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis Dedi Haryanto.

Menit ke-70, Macan Kemayoran menambah gol. Luis Carlos melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola bisa ditepis Dedi Haryanto. Namun, bola liar berhasil disambar Rudi Widodo yang tidak terkawal untuk menjebol gawang Persiba.

Pada menit ke-85, Persiba mencoba keluar dari tekanan. Dirkir Glay berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan sepak pojok. Namun, bola masih bisa ditangkap kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Dua menit berselang, Andritany melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang Persija. Dia menepis tandukan Dirkir Glay yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Macan Kemayoran.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah. Persija menang 2-0 atas tim tuan rumah, Persiba.

Susunan Pemain

Persiba (3-5-2): Dedi Haryanto; Absor Fauzi, Alfath Faather, Dirkir John Glay; Anmar Almubaraki, Fengky Turnando, Masahito Noto, Robi Kriswantoro, Siswanto; Faria Rofanda, Marlon Da Silva
Pelatih: Timo Scheuneman

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Willian Pachecho, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Irfandy Zein, Rohit Chand; Rudi Widodo, Luis Junior, M Rasul
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Lanjutkan Membaca ↓