Sukses

Hadapi Chelsea, Pogba Siap Balaskan Dendam MU

Pogba mendesak MU untuk mencetak gol pertama ke gawang Chelsea di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Selama bermain untuk Manchester United (MU), belum sekalipun Paul Pogba merasakan kemenangan atas Chelsea. Ia pun ingin memaksimalkan pertemuan pada pekan ke-33 Liga Inggris 2016/2017 untuk memetik kemenangan perdana.

Sejak kembali ke MU pada musim panas 2016, Pogba sudah dua kali tampil bersama MU kala menghadapi Chelsea. Namun, dua laga itu berakhir dengan kekalahan buat MU. Pertemuan terkini terjadi pada perempat final Piala FA di Stamford Bridge, di mana Chelsea menang 1-0.

Pada pertemuan pekan kesembilan Liga Inggris musim ini di Stamford Bridge, Setan Merah menelan kekalahan lebih memalukan. Mereka kalah 0-4 yang menjadi momen perdana MU menyerah dari Chelsea dengan margin empat gol atau lebih sejak 1999.

"Jelas mereka ada di depan kami, mereka bermain untuk gelar, untuk mereka, penting untuk memenangkan pertandingan ini, untuk kami juga. Itu karena kami bermain untuk empat besar. Kami harus fokus dan menunjukkan kepada mereka soal balas dendam," ujar Pogba seperti dikutip Manchester Evening News.

Bagi Pogba, pemain yang dikontrak MU hingga 2021, melawan Chelsea adalah laga menghadapi mantan gurunya, yakni Antonio Conte. Tak bisa dipungkiri, Conte memiliki andil dalam dalam perkembangan karier Pogba pada dua tahun pertama di Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Pogba

Namun, kerjasama keduanya berakhir setelah Conte pergi untuk melatih Timnas Italia pada Agustus 2014. Meski hanya dua tahun, sudah cukup bagi Pogba untuk mengetahui soal gaya kepelatihan manajer berusia 47 tahun tersebut.

Paul Pogba dan Antonio Conte saat masih bekerja sama di Juventus. (OLIVIER MORIN / AFP)

"Kami tahu bahwa Chelsea bertahan dengan sangat baik. Mereka tahu persis apa yang harus dilakukan. Itu sama seperti di Juventus ketika Conte berada di sana. Latihannya selalu sama sehingga para pemain tahu apa yang akan mereka lakukan," jelas Pogba.

"Soal taktik, ia tak ingin timnya kebobolan. Kami juga belum mencetak gol melawan Chelsea. Mudah-mudahan akhir pekan ini kami bisa melakukannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

Video Terkini