Sukses

Terkait Cedera Maitimo, Pelatih Persib: Ada-ada Saja

Persib Bandung menanti kepulihan Raphael Maitimo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menanti kepulihan Raphael Maitimo. Gelandang bernomor punggung 10 itu diharapkan bisa tampil pada laga kedua Liga 1 2017 melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (22/4/2017).

Maitimo absen membela Persib pada duel versus Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017). Mantan pemain Persija Jakarta tersebut terkena iritasi mata. Dia hanya bisa menyaksikan Persib bermain 0-0.

"Maitimo ingin bermain. Tapi kondisinya tidak memungkinkan. Apalagi melihat tipe cederanya, aya-aya wae," kata pelatih persib Djadjang Nurdjaman, yang akrab dipanggil Djanur.

Maitimo dipercaya bisa mengatasi kreasi serangan Persib. Pada pertandingan kontra Singo Edan, tugas tersebut diemban Gian Zola. Ketika Gian Zola diganti Carlton Cole pada awal babak kedua, giliran Shohei Matsunaga yang menjalankannya.

"Sebagai pemain muda Gian Zola bagus. Tapi dia belum waktunya jika terlalu diandalkan. Sedangkan Matsunaga bukan tipe kreator," tutur Djanur.

Absennya playmaker membuat Persib kesulitan menembus pertahanan Arema. Para striker pun jarang mendapat peluang.

"Ditambah Sergio (van Dijk) juga cedera. Pemain juga sepertinya bermain memanggul beban ekstra karena tekanan harus menang," ungkap manajer Persib Umuh Muchtar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini