Sukses

Presiden Jokowi Batal Buka Laga Perdana Liga 1: Persib Vs Arema

Pada laga Persib vs Arema ini, Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 2.382 personel.

Liputan6.com, Bandung - Presiden RI, Joko Widodo, batal membuka laga perdana Liga 1 2017 antara tuan rumah Persib vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017). "Mungkin diwakili pengurus PSSI atau Menpora saya tidak tahu," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Stadion GBLA.

Selain itu, tidak ada rekayasa lalu lintas jalur yang dilewati oleh puluhan ribu bobotoh. "Itu sifatnya situasional saja tapi tidak ada," ucap dia.

Pada laga Persib vs Arema ini, Polrestabes Bandung menurunkan sebanyak 2.382 personel untuk melakukan pengamanan di luar maupun di dalam Stadion GBLA. Sebagai antisipasi, pihaknya melakukan koordinasi dengan kelompok bobotoh seperti Viking, Bomber dan The Boms yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Tanggal 7 April 2017 saya sudah melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan rekan-rekan bobotoh di Polrestabes Bandung dan diwakili 100 orang perwakilan dari distrik suporter Persib seperti Viking, Bomber, The Bombs," ujar Hendro.

Dia menambahkan, "Mereka sepakat akan menjaga kondisifitas selama pertandingan dan untuk mengantisipasi kerawanan yang muncul seperti tindak pidana atau keributan kita siapkan pengamanan."

"Personel dibagi dari jalur keberangkatan bobotoh ke GBLA, bobotoh masuk stadion, semuanya dibagi empat ring. Untuk pendukung Arema tidak ada. Kita harap bobotoh bisa menjaga kedamaian dan keamanan dan berharap pertandingan berjalan aman bobotoh tertib dan bersuka cita mendukung timnya dengan baik," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.