Sukses

5 Fakta Duel Persib Vs Arema: Rapor Buruk Maung Bandung

Persib menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Liputan6.com, Bandung - Persib menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017) di ajang Liga 1. Pertandingan ini merupakan partai pembuka Liga 1 tahun 2017.

Singo Edan --julukan Arema-- datang dengan modal bagus ke kandang Persib. Tim besutan Aji Santoso itu telah memenangkan Piala Presiden 2017, turnamen yang menyambut Liga 1.

Meski demikian, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku tidak takut menghadapi Singo Edan. Djanur mengatakan sudah mengetahui pola permainan Arema.

"Arema bakal seperti itu. Mereka tidak banyak mengubah permainannya. Semoga pemain bisa mengatasi mereka," ucap Djanur dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, pelatih Arema, Aji Santoso menegaskan, Cristian Gonzales dan kawan-kawan siap mencuri poin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Arema bakal tampil menyerang dalam laga nanti.

"Paling tidak kami pulang dengan satu poin. Kami akan memaksimalkan semua peluang untuk meraih poin. Dalam kamus saya tidak ada bermain bertahan," ucapnya.

Jelang pertandingan yang bakal dilangsungkan pukul 18.00 WIB, ada lima fakta menarik mengenai duel Persib Vs Arema. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Persib Vs Aema

1. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Persib punya catatan buruk. Maung Bandung tidak bisa menjebol gawang Arema.

2. Dua pertemuan terakhir (di Stadion Kanjuruhan dan Si Jalak Harupat), baik Arema atau Persib tidak bisa mencetak gol.

3. Maung Bandung tidak bisa memainkan striker andalannya, Sergio van Dijk. Pemain naturalisasi Indonesia itu masih dalam pemulihan cedera lutut.

4. Dua pemain Persib yang pernah bermain di Liga Inggris, Carlton Cole dan Michael Essien siap dimainkan melawan Arema. Essien merupakan marquee player milik Persib.

5. Striker Arema, Cristian Gonzales sudah empat tahun tidak bisa menjebol gawang Maung Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.