Sukses

Kritisi Lini Depan, Mourinho Tetap Puji Pertahanan MU

MU tetap akan lolos ke semifinal jika menahan Anderlecht 0-0 pada leg kedua.

Liputan6.com, Brussel - Skor 1-1 yang didapat Manchester United (MU) di markas Anderlecht pada leg pertama perempat final Liga Europa 2016/2017 sangat mengecewakan Jose Mourinho. Kinerja empat pemain pun mendapat sorotan tajam dari Mourinho.

Pada laga yang berlangsung di Stade Constant Vanden Stock, Jumat (14/4/2017) dinihari WIB, MU sempat di atas angin usai unggul 1-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan. Sayang, empat menit jelang waktu normal berakhir, gawang kawalan Sergio Romero malah kebobolan.

Adalah Leander Dendoncker yang menjadi mimpi buruk Setan Merah. Gelandang berusia 21 tahun itu sukses menuntaskan umpan Ivan Obradovic di menit ke-86. Gol tersebut membuat MU masih memiliki pekerjaan berat pada leg kedua.

"Ada organisasi yang sangat baik, sangat kompak di lini belakang. Marcos (Rojo), Eric (Bailly), (Matteo) Darmian, sangat sulit, juga Michael Carrick. Tapi, satu kesempatan atau satu kesalahan dan Anda dihukum," jelas Mourinho usai laga, dikutip Manchester Evening News.

Memang sangat disayangkan hanya satu gol yang bisa dikonversi MU. Untungnya, para pemain bertahan MU bekerja dengan baik. Di laga itu, Mourinho mempercayakan lini belakang kepada Antonio Valencia, Bailly, Rojo, dan Darmian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sia-siakan Peluang

Ya, dengan skuat inti yang diturunkan Mourinho, MU mampu mengontrol penuh jalannya pertandingan. Penguasaan bola mereka mencapai 64%. Bahkan, 16 tendangan dilepaskan yang tujuh di antaranya mengarah lansung ke gawang kawalan Ruben Martinez.



"Sama seperti yang lain. Marcus Rashford, Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, saya pikir mereka sangat mirip. Ya, mereka tidak membutuh permainan. Kami memiliki kesempatan, kami tak mencetak gol, dan Anda berisiko," kata Mourinho.

Dengan hasil ini, MU memang tetap akan lolos jika bermain imbang 0-0 saat gantian menjamu Anderlecht di Old Trafford, pekan depan. Namun, Mourinho tentu tak ingin mengambil risiko dengan hanya mengincar skor 0-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini