Sukses

Gol Telat Anderlecht Gagalkan Kemenangan Manchester United

Manchester United harus puas main imbang lawan tuan rumah Anderlecht di leg pertama perempat final Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Gol telat yang dicetak Leander Dendoncker membuat Manchester United (MU) harus puas imbang 1-1 lawan tuan rumah Anderlecht pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (14/4/2017). Gol ini membuat MU yang nyaris membawa kemenangan jelang leg kedua harus gigit jari.

Duel Anderlecht vs MU berlangsung ketat sejak kick off. Sebagai tuan rumah, Anderlecht ogah memberi ruang bagi Setan Merah kembangkan permainan di lapangan.

Di menit ke-9, Acheampong sudah mengetes gawang MU yang dijaga Romero. Untung saja tembakannya masih melenceng.

Manchester United mendapatkan peluang emas di menit ke-18. Manfaatkan sodoran Rashford, Zlatan Ibrahimovic sudah menyontek bola di depan gawang tapi masih bisa ditepis kiper Anderlecht, Ruben.

MU mampu kuasai serangan. Tapi setiap kali bola masuk kotak penalti, pergerakan pemain MU selalu diadang pemain Anderlecht. Di menit ke-23, pergerakan Rashord masih bisa dihadang Bram Nuytinck.

Meski begitu pertahanan solid Anderlecht yang dijaga Mbodji dan Nuytinck akhirnya bobol juga. Berawal dari serangan lewat sayap kanan, MU sukses cetak gol di menit ke-36 lewat Henrikh Mkhitaryan.

Winger asal Armenia ini sukses manfaatkan bola muntah tembakan Rashford yang sebelumnya menerima umpan silang dari Valencia. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk MU.

MU mencoba tambah gol tapi serangan mereka selalu bisa dipatahkan. Begitu pula dengan serangan Anderlecht yang masih tak terarah. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga babak 1 berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Anderlecht langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Di menit ke-48, Nicole Stanciu lepas tendangan keras yang untungnya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit kemudian, momen menegangkan terjadi di gawang MU. Berawal dari umpan Bruno yang mengenai pemain MU dan mengarah ke gawang yang kosong. Untung bola masih bisa dihalau Valencia.

Acheampong mencoba manfaatkan bola rebound tapi lagi-lagi hanya mengenai badan Valencia. Tak hanya menyerang, Anderlecht juga tampil bagus saat bertahan.

Di menit ke-61, serangan MU lewat Rashford gagal karena pergerakannya bisa ditekel Nuythink.Sedangkan MU buka peluang lewat Pogba di menit ke-82.

Sayang, tendangan Pogba manfaatkan  umpan Ibrahimovic masih bisa ditepis kiper. Kegagalan tambah gol membuat MU harus bayar mahal.

Di menit ke-86, Leander Dendoncker sukses samakan skor menjadi 1-1. Manfaatkan umpan silang Obradovic, Dendoncker berhasil kalahkan Darmian dalam perebutan bola sehingga mampu menyundul bola ke gawang.

MU mencoba peruntungan lewat Pogba di menit ke-88. Lagi, tendangannya masih melambung ke atas gawang. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Anderlecht (4-2-3-1): Ruben; Appiah, Mbodji, Nuytinck, Obradovic; Tielemans,Dendoncker; Bruno/Chipciu (58), Stanciu/Hanni (65), Acheanpong; Thelin/Teodorczyk (75)


Manchester United (4-2-3-1): Romero; Valencia, Bailly, Rojo, Darmian; Carrick, Pogba; Lingard/Martial (63), Mkhitaryan/Fosu Mensah (91), Rashford/Fellaini (75); Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.