Sukses

Mancini: Jangan Munafik Fergie

Roberto Mancini tak ambil pusing dengan komentar bos MU Sir Alex Ferguson yang menyatakan, belanja pemain yang dilakukan Manchester City sama saja tindakan bunuh diri. Toh MU melakukan hal yang sama sebelumnya, pikir Mancini.

Liputan6.com, Manchester: Roberto Mancini menyatakan James Milner merupakan pemain terakhir yang dibeli Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Hal itu diungkapkannya sebelum membalas komentar miring dari manajer sepuh Manchester United Sir Alex Ferguson.

Manajer gaek Skotlandia itu menyatakan, tindak-tanduk City yang mengeluarkan banyak uang untuk memborong pemain bintang merupakan langkah kamikaze (bunuh diri). Milner yang dibeli dari Aston Villa menandai pengeluaran City yang lebih dari 130 juta pound sejak musim kompetisi kemarin berakhir. Jumlah itu lima kali lipat dari yang dikeluarkan Ferguson untuk memperkuat skuadnya.

Mancini tidak ambil pusing. Jangan lihat sekarang, tapi sebelumnya Mancini menghitung MU juga menghamburkan uang untuk membeli pemain-pemain berkelas. “Semua tim mengeluarkan banyak uang di masa lalu. Bukan 15 tahun lalu, tapi tengok saja dalam tiga tahun ke belakang,” ujar Mancini mengingatkan.

Pikirnya normal saja jika ingin mendapat pemain bagus maka ada sesuatu yang harus dikorbankan, dalam hal ini uang. “Inilah teori pasar. Saya tidak menganggap penting komentar Ferguson. Saya menghormati pendapatnya, tapi saya ulangi, MU seperti City di masa lalu: mengeluarkan uang banyak guna meraih sukses,” serunya.

Ada baiknya Mancini membuktikannya dengan hasil di lapangan. Untuk itu City harus mampu membekuk FC Timisoara, klub Rumania, dalam leg pertama putaran play-off Liga Europa hari ini. Mancini dipastikan tidak akan membawa serta Milner. Ia juga masih menimbang hingga saat-saat terakhir untuk menurunkan Mario Balotelli, striker baru yang dibeli dari Inter Milan.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini