Sukses

Cetak 2 Gol, Striker Muda Monaco Cetak Rekor di Liga Champions

Mbappe membantu timnya, AS Monaco menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Kylian Mbappe tampil cemerlang di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017). Dia membantu timnya, AS Monaco menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Striker berusia 18 tahun itu mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund yang dikawal Roman Burki. Mbappe pun mencatatkan dua rekor sekaligus di Liga Champions.

Menurut data Opta, Mbappe menjadi pemain termuda yang mampu mencetak dua gol di sistem gugur Liga Champions. Usianya saat ini masih 18 tahun 113 hari.

Tidak hanya itu, pemain incaran Real Madrid tersebut menjadi pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol di fase gugur musim ini. Tahun sebelumnya ada Leroy Sane yang kini membela Manchester City.

Mbappe hanya kalah dari mantan striker Barcelona, Bojan Krkic yang mampu mencetak gol di babak perempat final Liga Champions. Usia Mbappe 18 tahun tiga bulan, sedangkan Bojan, 17 tahun tujuh bulan.

Pada musim ini, Mbappe sudah mencetak empat gol di Liga Champions. Dua gol lain dicetak ketika dia membantu AS Monaco menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.