Sukses

Timnas Indonesia U-22 Tantang Klub Elite Eropa di Bali

Gede juga memaparkan soal rencana Timnas Indonesia U-22 setelah gagal tampil Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Departemen Tim Nasional (timnas), Gede Widiade mengungkapkan, Timnas Indonesia U-22 bakal menghadapi laga uji coba melawan klub Eropa saat bulan Ramadan. Gede juga memaparkan soal rencana Timnas Indonesia U-22 setelah gagal tampil Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Tim besutan Luis Milla ini dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada 15 April mendatang. Namun, rencana Timnas Indonesia U-22 itu batal karena tak jadi turun di ISG. Jadwal pemusatan latihan di Spanyol pun diubah dan pemain sudah dipulangkan ke klub masing-masing.

"Pemusatan latihan di Spanyol ini tidak batal, tapi dijadwal ulang. Nanti, para pemain akan dipanggil lagi pada Mei 2017 untuk melakukan sekali laga uji coba lokal dan internasional hingga dua kali. Setelah itu ke Spanyol setelah Idul Fitri," katanya.

Gede melanjutkan, salah satu laga uji coba internasional Timnas Indonesia U-22 kemungkinan bakal melawan Argentina. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga dijadwalkan bakal menghadapi salah satu klub besar di Eropa.

"Kalau rencana soal laga melawan Argentina masih terbuka, kami terus melakukan komunikasi. Timnas juga bakal melawan salah satu klub Eropa di Bali, bulan Ramadan. Klub Eropa itu sangat besar di negaranya," ujar Gede menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualifikasi Piala Asia U-22

Setelah dari Spanyol, Timnas Indonesia U-22 tidak pulang ke Tanah Air. Mereka langsung bertolak ke Thailand untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-22.

Kualifikasi Piala Asia U-22 dijadwalkan pada 19 Juli 2017. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia di laga perdana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini