Sukses

Digoda Real Madrid, MU Khawatir De Gea Tak Fokus di Liga Inggris

Real Madrid merasa semakin yakin bahwa kali ini mereka bisa mendapatkan tanda tangan Dea Gea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United merasa khawatir konsentrasi kiper mereka David de Gea semakin terganggu oleh kepentingan Real Madrid. Makin gencarnya kabar soal rencana kepindahan De Gea ke Bernabeu, akan membuat kiper internasional Spanyol itu, kehilangan fokus.   

De Gea berkali-kali dikaitkan dengan kepindahan ke Los Blancos. De Gea sebenarnya sudah berada di ambang meninggalkan Old Trafford untuk La Liga musim lalu. Namun rencana ini batal, karena terlambat mengajukan dokumen sebelum batas waktu transfer.

Beberapa hari kemudian, De Gea menandatangani kontrak jangka panjang yang baru bersama MU. Tapi, rumor kepindahan ke Real Madrid terus berlanjut menjelang musim panas.

Menurut The Mirror, Real Madrid merasa semakin yakin bahwa kali ini mereka bisa mendapatkan tanda tangan Dea Gea. Karena itu, kabar ini membuat cemas penjaga gawang andalannya akan kehilangan fokus.

De Gea tidak tampil saat Setan Merah menang 3-0 atas Sunderland di Stadium of Light pada lanjutan Liga Inggris, Minggu 9 April  2017 lalu. De Gea harus menepi karena alami cedera.

Menurut manajer MU, Jose Mourinho, cedera yang dialami kiper asal Spanyol itu tidak serius. Mourinho sengaja mencadangkannya untuk laga lebih penting menghadapi Chelsea pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penasaran

Madrid memang masih menyimpan rasa penasaran pada De Gea. Madrid sejatinya pernah hampir mendapatkan De Gea di awal musim 2015/16.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- akhirnya membeli Keylor Navas sebagai pengganti. Di musim pertama, Navas tampil mentereng, namun hal itu gagal ia perlihatkan di musim ini.

Seperti dilansir Sports Mole, hal itulah yang memicu keterarikan Madid pada De Gea. Madrid menganggap De Gea pantas menjadi kiper utama, menggantikan Navas.

De Gea masih memiliki kontrak dengan Madrid hingga Juni 2019. Menurut situs transfermarkt, De Gea punya nilai transfer 40 juta euro atau Rp 568 miliar.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.