Sukses

Diterpa Isu Miring, Montella Pilih Fokus Prestasi Tim

Ketika masa depan pemainnya terjamin bersama AC Milan, Montella justru menghadapi isu tak sedap.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella yakin penjaga gawang AC Milan Gianluigi Donnarumma telah mengubah pandangan umum publik soal posisinya di lapangan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya suporter yang memakai kostum kiper 18 tahun tersebut.

Donnarumma menjadi idola baru di San Siro setelah menggantikan Diego Lopez sebagai kiper utama pada 2015. Remaja ini sudah membuat 65 penampilan bersama Milan di berbagai ajang dan membukukan 22 clean-sheets.

"Gigio mengubah cara seseorang menjadi penjaga gawang. Kostumnya, dengan instan, salah satu yang paling laku terjual dan ini sesuatu yang sangat jarang untuk seorang penjaga gawang," tutur Montella kepada Milan TV.

Ketika masa depan pemainnya terjamin, Montella justru menghadapi isu tak sedap. Eks-allenatore Inter Milan Roberto Mancini menjadi nama terbaru yang beredar di media sebagai pengganti Montella di AC Milan.

Namun, pelatih 42 tahun tersebut tak terlalu cemas dengan rumor tersebut karena bertekad untuk bisa seperti Carlo Ancelotti. Bukan hanya titel juara Serie A dan Coppa Italia, Ancelotti yang kini melatih Bayern Muenchen membawa pulang dua trofi Liga Champions.

"Saya punya banyak kenangan yang saya sukai dari Ancelotti. Dia manajer pertama yang saya ikuti saat dia berada di Chelsea dan saya sedang memulai karier sebagai pelatih," tuturnya.

"Dia banyak mengajari saya  dan saya bersyukur untuk hal ini. Di sini, di AC Milan, saya ingin mencapai sesuatu yang sama seperti dia, tapi tahu itu tidak akan mudah. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa saya punya rasa memiliki terhadap klub ini," ujar Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.