Sukses

Liga Champions: Polisi Selidiki Surat Dekat Bom Dortmund

Laga perempat final Liga Champions terganggu ledakan bom.

Liputan6.com, Dortmund - Kepolisian Jerman baru saja menemukan surat mencurigakan terkait bom teror jelang pertandingan babak perempat final Liga Champions, antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco. Laga ini terpaksa ditunda hingga Rabu (12/4/2017) tengah malam nanti lantaran tiga bom ditemukan di pinggir jalan dekat bus tim tuan rumah melewati jalan menuju stadion.

Ledakan tersebut menghancurkan kaca jendela bus dan mengakibatkan seorang pemain Dortmund, bek Marc Bartra dilarikan ke rumah sakit. Dia menjalani operasi pada lengannya karena patah tulang dan terkena banyak serpihan kaca.

Seperti dilansir dari The Sun, pada Rabu (12/4/2017) sore, kurang dari 24 jam polisi menemukan surat yang mengaku seseorang bertanggung jawab atas serangan tadi malam. Benda mencurigakan itu ditemukan di dekat hotel pemain.

Setelah menyisir TKP pascaledakan, kepolisian setempat memburu sebuah mobil dengan plat luar negeri. Diyakini penyerang bus sengaja menonton dan menunggu ledakan terjadi karena dia memegang remote atau kendali jarak jauh.

Pada malam ini waktu setempat para detektif mengungkapkan surat pengakuan tersebut sedang diperiksa tim forensik. Sehingga keasliannya belum dapat dikonfirmasi.

Kejadian mengejutkan jelang partai delapan besar Liga Champions tersebut membuat suporter Dortmund tergerak untuk melindungi fans tim tamu. Dengan kampanye di media sosial yakni #bedforawayfans (tempat tidur untuk fans tandang), mereka berusaha membantu fasilitas penginapan suporter Monaco.

[vidio:]()

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini