Sukses

AC Milan Ingin Tampung Bek Muda Liverpool

AC Milan tengah mengatur negosiasi dengan Alberto Moreno untuk hengkang dari Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Dua klub Italia AC Milan dan Inter Milan dikabarkan siap menampung bek sayap Liverpool Alberto Moreno pada musim panas nanti. Moreno terpinggirkan dari skuat utama The Reds karena gagal meyakinkan kualitasnya kepada manajer The Reds Jurgen Klopp.

Pemain 24 tahun tersebut dibeli dari Sevilla pada 2014 dengan nilai transfser 12 juta euro atau hampir Rp 200 miliar) dan kontraknya baru habis pada 2019 mendatang. Namun pada musim 2016/2017 ini Moreno hanya dimainkan tujuh kali di Liga Inggris karena lantaran kalah bersaing dengan James Milner.

Dilansir dari The Sun, pada Rabu (12/4/2017) saat ini AC Milan tengah mengatur negosiasi dengan sang pemain untuk hengkang dari Anfield. Tak ketinggalan dengan rival sekotanya Inter yang juga mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Moreno.

Rossoneri sejauh ini memang punya pengalaman memuaskan setelah menampung pemain Spanyol dari Liga Inggris. Setelah Suso datang dari Liverpool, giliran Gerard Deulofeu (Everton) yang tampil gemilang bersama AC Milan dengan status pinjaman.

Moreno saat ini dihargai 15 juta poundsterling (Rp 248 miliar) tapi harganya bisa saja turun karena Liverpool tengah mengejar wonderkid Fulham Ryan Sessegnon. Sessegnon, yang baru 16 tahun tengah dibanding-bandingkan dengan Gareth Bale dan juga menjadi incaran Chelsea, Arsenal, hingga Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Kali Tampil

Pemain ini sudah 22 kali turun bersama Fulham di Divisi Championship musim ini dan mencetak empat gol serta dua assist. Dia juga jadi andalan timnas Inggris U-19 sejak Oktober 2016 lalu dengan tujuh kali penampilan dan satu golnya.

Klub tetangga Everton juga memantau perkembangan Sessegnon. Namun Liverpool bertekad untuk mengambil langkah duluan untuk mengamankan tanda tangan remaja itu.

[vidio:]()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Alberto Moreno adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Alberto Moreno adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Alberto Moreno