Sukses

Lawan Monaco, Dortmund Butuh Ketajaman Aubameyang

Aubameyang adalah mesin gol Dortmund musim ini.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel berharap ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang keluar saat timnya menghadapi AS Monaco di Liga Champions.

Aubameyang adalah mesin gol Dortmund musim ini. Pemain 27 tahun asal Gabon itu sudah melesakkan tujuh gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini.

Total, pemain incaran Real Madrid itu telah melesakkan 32 gol dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Maka tak heran, Dortmund sangat bergantung kepadanya.

“Kami membutuhkan Aubameyang dalam bentuk permainan terbaik untuk mencapai semifinal. Itulah tuntutan di Liga Champions,” kata Tuchel seperti dilansir Soccerway.

“Kami membutuhkan penyelesain akhir Aubameyang, kontribusi defensif, dan juga musik dan getarannya sebelum pertandingan. Ini menenangkan semua pemain.”

“Dia berbicara bahasa Spanyol, Prancis, Italia, Inggris dan bahkan Jerman, ketika dia ingin melakukannya. Dia bisa mengerti bahasa Jerman, ketika dia menginginkannya,” Tuchel menambahkan.

Dortmund akan menjamu AS Monaco pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/4) dinihari WIB. Ini adalah duel dua tim yang sama-sama mengusung permainan menyerang.

Dortmund sejauh ini menjadi tim tertajam kedua di Liga Champions musim ini dengan raihan 25 gol. Mereka hanya tertinggal satu gol dari 26 gol milik Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.