Sukses

Dortmund Bakal Habis-habisan Lawan Monaco

Dortmund akan menjamu AS Monaco pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menegaskan timnya bakal habis-habisan saat menghadapi AS Monaco di Liga Champions. Kemenangan jadi harga mati bagi Die Borussen.

Dortmund akan menjamu AS Monaco pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (12/4) dinihari WIB. Ini adalah duel dua tim yang sama-sama mengusung permainan menyerang.

Dortmund sejauh ini menjadi tim tertajam kedua di Liga Champions musim ini dengan raihan 25 gol. Mereka hanya tertinggal satu gol dari 26 gol milik Barcelona.

“Kami telah menunjukkan apa yang mampu kami lakukan di Liga Champions. Kami siap untuk menunjukkannya lagi. Kami perlu tampil bagus di empat babak selama perempat final. Satu periode baik saja tidak cukup,” kata Tuchel seperti dilansir Soccerway.

Sebelum laga ini, Dortmund menerima hasil buruk. Mereka tumbang 1-4 di tangan Bayern Muenchen. Meski begitu, Tuchel percaya, hasil tersebut takkan mempengaruhi timnya.

“Kadang-kadang yang terbaik adalah untuk bangun pada hari Minggu pagi dan melupakan pertandingan terakhir. Kami tidak dalam situasi yang buruk, kami hanya memiliki satu hasil buruk. Kami pantas kalah melawan tim yang kuat,” ucap Tuchel.

“Tidak perlu untuk menunjukkan 20 tayangan ulang pertandingan itu. Karena kami bermain pada Sabtu dan Selasa, jadi tidak ada waktu untuk menganalisis pertandingan terakhir. Pemain harus memulihkan diri secara mental juga," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.