Sukses

Barcelona Jadi Tolak Ukur Kemampuan Juventus

Juventus akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4) dinihari WIB.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus Gianluigi Buffon menilai lawan Barcelona adalah kesempatan yang tepat untuk mengukur kemampuan Bianconeri musim ini. Sebab, kata Buffon, Barcelona adalah tim terbaik di Eropa.

“Aku pikir kami tahu bahwa dalam dua pertandingan di perempat final ini, kami bertemu tim terkuat yang bisa kami hadapi. Tetapi juga benar bahwa ini adalah Liga Champions dan akan bagus untuk mengukur diri kami melawan Barcelona,” kata Buffon di Soccerway.

Juventus akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4) dinihari WIB. Kemenangan jadi harga mati bagi Bianconeri.

Kedua tim pernah bertemu di final Liga Champions 2015. Ketika itu, Juventus tumbang dengan skor 1-3.

“Aku belum melihat tayangan final di Berlin lagi, tapi aku memiliki kenangan jelas malam itu yang memberiku alasan untuk positif jelang pertandingan ini.”

"Barcelona lebih kuat dari kami, terutama dalam cara mereka mendekati permainan. Sekarang kami memiliki dua tahun pengalaman pada tingkat ini yang memungkinkan kami untuk bermain di pertandingan nanti dengan mentalitas yang berbeda.”

“Itu membuatku optimistis, meski jika Barcelona lebih kuat di atas kertas. Jarak kedua tim telah terpangkas. Kami sudah memiliki kejelasan tentang siapa lawan kami dan kemampuan dari tim yang kami hadapi. Jadi, kami tidak akan terkejut,” Buffon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona