Sukses

FIFA Umumkan Liga 1 Siap Bergulir

Liga 1 2017 akan bergulir pada 15 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengumumkan bergulirnya kasta tertinggi sepak bola di Indonesia, Liga 1. FIFA mengumumkannya melalui akun Twitter resminya.

"Liga 1 dimulai akhir pekan ini," kicau Twitter resmi FIFA.

Dalam kicauannya itu, FIFA juga mengunggah foto gelandang anyar Persib Bandung, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea itu memang menjadi wakil Persib saat launching Liga 1 di Jakarta, Senin (10/4/2017).

Dengan bergulirnya Liga 1, FIFA secara tidak langsung menyetujui beberapa peraturan yang tidak lazim dalam sepak bola. Pada tahun ini, PSSI memberikan pembatasan usia pemain.

Setiap klub hanya diperbolehkan memiliki dua pemain yang usianya di atas 35 tahun. PSSI juga mewajibkan setiap klub memiliki minimal lima pemain yang usianya di bawah 23 tahun.

Tidak hanya itu, PSSI juga membuat peraturan baru mengenai pergantian pemain. Di Liga 1 2017, dalam sebuah pertandingan, setiap tim bisa mengganti lima pemain.

Liga 1 2017 akan bergulir pada 15 April mendatang. Laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Bandung Lautan Api bakal menjadi partai pembuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini