Sukses

Bintang Persib Ini Pernah Main Bareng Gelandang Barcelona

Sebelum di Persib, Shohei Matsunaga mengawali kariernya bersama klub asal Jerman Schalke 04 pada 2008 hingga 2010.

Liputan6.com, Bandung - Shohei Matsunaga merupakan satu-satunya pemain Persib Bandung yang pernah bermain dengan lima bintang top Eropa. Dua di antaranya bermain untuk Persib, yakni Michael Essien dan Carlton Cole.

Gelandang serang asal Jepang ini mengawali kariernya bersama klub asal Jerman Schalke 04 pada 2008 hingga 2010. Ketika itu, Matsunaga berada satu tim dengan kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer dan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

"Dulu saat masih di Schalke, saya pernah bermain bersama Ivan Rakitic, Manuel Neuer, dan Rafinha (bek sayap Bayern Muenchen). Jadi, saya tidak kaget lagi bisa bermain bareng pemain top dunia seperti Essien dan Cole," katanya, dikutip dari situs resmi Persib.

Namun, Matsunaga tidak percaya ketika dia bisa bermain dengan pemain idolanya, Essien. Hal ini seperti mimpi baginya karena sebelumnya, Matsunaga hanya bisa melihat Essien dari layar kaca.

"Essien merupakan salah satu idola saya. Dia bermain sangat bagus saat masih muda. Kalau main playstation, saya selalu memasang Essien pada tim inti. Saya mengormatinya," ujar pria berusia 28 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkah Essien

Hadirnya Essien di skuat Persib menjadi berkah tersendiri buat Matsunaga. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu merasa tugasnya di lini tengah klub berjulukan Maung Bandung terbantu.

"Sudah ada chemistry antara saya dan Essien di Persib. Dia mengerti pergerakan saya. Biasanya di Indonesia, kalau saya lari ke depan tidak ada bola yang datang. Tapi dengan Essien, saya bermain seperti di Eropa. Kalau saya lari, dia sudah tahu harus ada bola yang datang kepada saya," ujar Shohei mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini