Sukses

MU Gasak Sunderland, Mourinho Puji Pemain Ini

Mourinho salut dengan penampilan bek kanan MU yang bermain dengan badan dan otak.

Liputan6.com, Sunderland - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak memberikan pujian untuk para pencetak gol Setan Merah saat gasak Sunderland 3-0 yaitu Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkitaryan dan Marcus Rashford. Mourinho justru berikan pujian kepada bek kiri Luke Shaw.

Shaw tak diduga menjadi starter saat MU melawan Sunderland. Maklum, bek MU ini belakangan kerap mendapatkan kritik dari Mourinho.

Namun lawan Sunderland, Mourinho puji Shaw sudah tampil gunakan badan otak. Shaw memberi satu assist untuk gol yang dicetak Mkhitaryan.

Mourinho lalu menarik keluar Shaw di menit ke-60 dan digantikan Daley Blind. Dia punya alasan untuk lakukan itu.

"Saya tarik dia keluar karena kartu kuning dan tekanan penonton. Bagus untuk melindungi dia dan dia juga bagus bisa tampil satu jam dengan penampilan solid," kata Mourinho seperti dikutip BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho

Video Terkini