Sukses

Fellaini Kapten, MU Gasak Sunderland

Ibrahimovic kembali menjadi bintang kemenangan MU kali ini.

Liputan6.com, London- Manchester United (MU) tampil perkasa ketika dijamu Sunderland pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2017). Dipimpin Marouane Fellaini sebagai kapten, Setan Merah mencukur Sunderland 3-0.

Dalam laga ini manajer MU Jose Mourinho membuat beberapa perubahan dalam komposisi pemain. Sergio Romero jadi kiper utama menggantikan David De Gea. Matteo Darmian dan Luke Shaw main sejak awal. 

Bertanding di Stadium of Light, MU langsung menekan Sunderland begitu pertandingan dimulai. Setan Merah sangat menguasai jalannya laga. Namun cukup kesulitan menciptakan peluang emas.

Setan Merah mendapat peluang di menit 11. Sayangnya kerja keras Ibrahimovic gagal dituntaskan menjadi gol oleh winger Jesse Lingard.

MU harus menunggu hingga pertandingan berjalan 31 menit untuk bisa membuka keunggulannya. Ibrahimovic dengan tenang mengontrol bola dan kemudian diteruskan dengan tendangan rendah ke tiang jauh tanpa mampu dijangkau kiper Pickford.

Sunderland baru mulai bisa keluar menyerang di 10 menit akhir babak pertama. Sunderland nyaris menyamakan skor pada menit 40. Peluang dari Victor Anichebe dengan gemilang digagalkan kiper Sergio Romero.

Usaha Sunderland menyamakan skor menemui kemunduran. Sejak menit 43, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Sebastian Larsson diganjar kartu merah langsung akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Ander Herrera. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan MU begitu babak kedua dimulai. Pada menit 46, Setan Merah bisa menggandakan skor lewat Henrikh Mkhitaryan yang menuntaskan sodoran dari Shaw.

Paul Pogba nyaris menambah keunggulan MU ketika laga berjalan satu jam. Tendangan voli Pogba sayangnya masih melebar dari gawang Sunderland.

Sunderland sendiri meski main dengan 10 pemain juga bisa merepotkan MU. Tendangan bebas Jermain Defoe susah payah diamankan oleh Romero.

Pemain pengganti Marcus Rashford menutup pesta gol MU di menit 90. Pemuda Inggris itu menuntaskan kerjasama satu-dua dengan Ibrahimovic.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi MU di urutan lima dengan 57 poin. Mereka masih tertinggal empat poin dari Manchester City yang ada di posisi empat. Namun MU punya satu laga tunda. Sedangkan Sunderland makin merana di dasar klasemen dengan 20.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Sunderland: Pickford; Jones, Kone, Denayer, Oviedo (Manquillo 39'); Cattermole (Borini 66'), Rodwell, Ndong, Larsson; Anichebe, Defoe

MU: Romero; Darmian, Rojo, Bailly, Shaw (Blind 61'); Fellaini, Pogba; Herrera, Lingard (Rashford 64'), Mkhitaryan, Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini