Sukses

Adu Penalti, Debutan Juara Milo Football Championship Makassar

Tim debutan SDN 112 Belajen Parepare sukses menjadi juara Milo Football Championship di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - SDN 112 Belajen Parepare sukses menjadi juara Milo Football Championship (MFC) Makassar usai kalahkan SD 133 Inpres Talawe Maros 2-1 lewat adu penalti. Pertandingan final yang berlangsung di lapangan Hasanuddin, Makassar, Minggu (9/4/2017) harus lewat adu penalti karena kedua tim sama kuat 1-1 di waktu normal.

Sedadngkan peringkat ketiga direbut SDN 246 Bulu-Bulu Bone usai kalahkan SDN 5/33 Mattoangin Makassar dengan skor 2-0. Kesuksesan SD Belajen cukup mengagumkan karena SD ini baru pertama kali ikut MFC.

Polesan dari pelatih, Jumahir turut berkontribusi dari keberhasilan SD Belajen jadi juara. "Berkat persiapan dan latihan
yang kami lakukan selama 6 bulan, akhirnya kami bisa memperoleh kemenangan. Piala MILO ini adalah piala pertama
yang diraih oleh sekolah dari cabang sepak bola," katanya seperti rilis yang diterima media.

Ketatnya pertandingan final Milo Football Championship juga diakui Ahmad Habib, kapten SD Belajen. Dia mengatakan, lawan di final memberikan perlawanan sengit yang membuat timnya kesulitan menyerang.

"Namun berkat kerja sama tim yang baik dan suntikan semangat dari pelatih dan teman-teman, akhirnya kami dapat menyerang pertahanan lawan dan meraih juara di MILO Football Championship Makassar," katanya.

Kurniawan Dwi Yulianto saat membenarkan tali sepatu peserta coaching clinic di sela-sela Milo Football Championship Makassar (istimewa)

MFC Makassar menjadi seri terakhir dari rangkaian MFC di empat kota. Setelah ini, Nestle Milo akan mengumumkan 16 pemain terbaik yang disaring dari 4 kota yang sudah gelar Milo Football Championship.

“Anak-anak di Makassar memiliki potensi sepak bola yang sangat baik. Hal ini terlihat dari pertandingan penyisihan yang berlangsung cukup ketat selama 2 hari ini. Kami sudah mengantongi nama pemain terbaik dari masing-masing kota," kata salah satu tim Talent Scouting, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Kami akan mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Para pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu minggu di Milo Football Camp Jakarta," ujar Senior Sports Marketing Executive Nestlé Milo, Donny Wahyudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini