Sukses

NBA: Lillard Cetak 59 Poin, Blazers Sikat Jazz

Lillard menjadi pemain Blazers yang mencetak angka terbanyak pada satu laga NBA.

Liputan6.com, Portland- Portland Trail Blazers semakin memperbesar peluang merebut satu tiket terakhir play-off Wilayah Barat NBA. Blazers pada Minggu (9/4/2017) siang berhasil menang telak 101-86 atas Utah Jazz.

Point guard Damian Lillard menjadi pahlawan kemenangan Blazers. Dia mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya dengan 59 poin. Lillard juga menorehkan sejarah sebagai pemain Blazers yang mencetak angka paling banyak dalam satu laga NBA. 

Lillard melewati pencapaian legenda Blazers Damon Stoudemire yang melesakkan 54 poin tahun 2005 lalu. Tak hanya itu, Lillard menyamai rekor poin terbanyak Blazers dalam satu kuarter (26) dan tembakan tiga angka terbanyak di satu laga (sembilan).

Kemenangan ini membuat Blazers hampir pasti akan finis di urutan delapan Wilayah Barat dan akan lolos ke play-off. Blazers saat ini menempati posisi delapan dengan 40 menang dan 40 kali kalah. Mereka unggul dari Denver Nuggets yang memiliki rekor menang-kalah 38-41.

Blazers akan bertemu San Antonio Spurs dan New Orleans Pelicans di dua laga sisa musim reguler. Sedangkan Nuggets pada tiga pertandingan sisa akan bersua Oklahoma City Thunder (dua kali) dan Dallas Mavericks.

Sementara bagi Jazz, kekalahan ini membuat mereka turun ke posisi lima klasemen Wilayah Barat disalip oleh Los Angeles Clippers yang di laga lainnya menang 98-87 atas San Antonio Spurs.

Clippers dan Jazz sudah dipastikan akan bertemu di putaran pertama play-off. Kedua tim hanya perlu menentukan siapa yang menjadi posisi empat dan lima di pertandingan sisa musim reguler.

Tim yang menempati urutan keempat akan mendapat keuntungan bermain di kandang sendiri lebih banyak saat play-off ketimbang tim urutan lima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini