Sukses

Legenda AS Roma Siap Berkhianat ke Rival?

De Rossi sejatinya sangat ingin setia bersama AS Roma sampai pensiun.

Liputan6.com, Roma - Juventus dan Inter Milan siap siaga untuk menampung gelandang senior AS Roma, Daniele De Rossi. Pasalnya, kontrak gelandang berusia 33 tahun itu akan segera habis pada musim panas mendatang.

Dilansir Football Italia, Roma kabarnya hanya menawarkannya perpanjangan kontrak untuk setahun. Itu membuat De Rossi kecewa karena menunjukkan ketidakpercayaan klub pada dirinya yang telah setia selama lebih dari 15 tahun.

De Rossi sejatinya sangat ingin setia bersama Roma sampai pensiun. Beberapa waktu lalu ia bahkan rela menurunkan gajinya hingga lebih dari separuh jumlah, dari 6,5 juta euro (Rp 93 miliar) menjadi tiga juta euro per musim.

Di sisi lain, AS Roma berniat untuk membangun skuat dengan generasi muda. Sementara usia De Rossi akan menginjak angka 34 di bulan Juli nanti. Jika ia menolak tawaran perpanjangan kontrak satu tahun itu, maka De Rossi akan meninggalkan Roma yang telah ia bela sejak kanak-kanak dengan status bebas transfer.

Selain Juventus dan Inter, klub Major League Soccer, New York City dan LA Galaxy juga akan dengan senang hati menyambut De Rossi. Klub MLS lebih berpeluang mendapatkannya karena kemungkinan besar sang pemain tak akan mau bergabung dengan Juventus maupun Inter yang notabene rival Roma.

Seperti halnya Francesco Totti, De Rossi merupakan pemain jebolan akademi sepakbola AS Roma dan sampai sekarang belum pernah pindah atau sekadar dipinjamkan ke klub lain.

Sejak bergabung dengan tim senior AS Roma pada Juli 2002, hingga sejauh ini ia sudah menbukukan 55 gol dan 51 assist dalam 554 pertandingan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.