Sukses

Sunderland VS MU, Mourinho Samakan Defoe dengan Ibrahimovic

Jelang Sunderland vs MU, Mourinho menilai Defoe tidak seperti pemain berumur lebih dari 30 tahun.

Liputan6.com, Sunderland - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mewaspadai striker veteran Sunderland, Jermain Defoe. Menurut Mourinho, Defoe tidak seperti pemain yang berumur lebih dari 30 tahun.

MU akan menyambangi markas Sunderland di Stadium of Light, malam ini WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Defoe masih tajam di usia yang menginjak 34 tahun.

Mourinho menyamakan Defoe dengan kemampuan Zlatan Ibrahimovic, yang tetap tajam meski memasuki usia senja bagi pesepakbola. Bahkan, Mourinho yakin Defoe masih mampu bermain di klub besar, seperti MU.

"Jika Anda melihat pada Zlatan, kenapa klub besar tidak melihat Jermain?" ujar Mourinho, seperti dilansir Tribal Football.

"Anda bisa menjadi pemain berumur 40 tahun dan memiliki tubuh usia 30 tahun," kata pelatih asal Portugal ini.

Mourinho memuji Defoe karena memiliki kualitas sebagai penyerang. Mantan pelatih Real Madrid ini menilai Defoe masih layak membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

"Jermain sangat bugar. Dia masih sangat cepat. Dia intuitif. Pergerakannya, tembakannya, dia seperti bocah, dia tidak tampak berumur lebih dari 30 tahun," sanjung Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.