Sukses

Bek Juventus Ini Tak Sabar Hadapi Barcelona

Juventus akan bentrok dengan Barcelona di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Stephan Lichtsteiner yakin timnya dalam kondisi terbaik saat menghadapi Barcelona pada babak perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2017) mendatang. Kepercayaan diri para pemain Juve meningkat setelah menang 2-0 atas Chievo Verona di Serie A.

Dalam laga lanjutan pekan ke-31 Serie A, Gonzalo Higuain menjadi aktor kemenangan timnya. Dia memborong dua gol dan mematahkan rekor sebagai pemain pertama Juventus yang bisa mencetak minimal 20 gol di liga pada musim pertamanya.

Rekor ini pernah terjadi pada 1958 dan terakhir kali dicetak oleh John Charles dan Omar Sivori. Koleksi gol Higuain masih bisa bertambah sampai akhir musim.

"Kami sudah menunggu pertandingan melawan Barcelona dalam waktu yang sangat lama. Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, dan kami tak dapat menunggu untuk menghadapi Barcelona. Kami yakin dan tengah dalam kondisi baik," kata Lichtsteiner dilansir dari Football-italia, Minggu (9/4).

Pemain awal Swiss tersebut juga mengomentari kekuatan Barcelona yang dilatih Luis Enrique. Lichtsteiner ingin membawa Si Nyonya Tua menembus semifinal dengan formasi andalan Massimiliano Allegri.

"Barcelona kesulitan di lini belakang dan kami berbahaya dalam serangan menggunakan sistem 4-2-3-1 ini. Kami berharap memiliki dua penampilan hebat dan bisa lolos ke semifinal," kata Lichtsteiner.

"Kami tidak boleh membiarkan mereka punya terlalu banyak ruang, karena jika dalam pertahanan Anda berada dalam situasi satu lawan satu dengan pemain depan mereka, Anda akan berada dalam kesulitan," kata Lichtsteiner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.