Sukses

4 Striker Top Dunia Incaran AC Milan

. Selepas zaman Andriy Shevchenko dan Filippo Inzaghi, AC Milan tak pernah lagi memiliki striker yang benar-benar subur dalam mencetak gol.

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih belum mampu berjaya dalam enam tahun terakhir. Kiprah mereka meredup, dan nama besar mereka tenggelam. Faktornya kompleks. Di samping keuangan, komposisi pemain yang mereka miliki juga menjadi faktor krusial.

Salah satunya adalah perkara striker. Selepas zaman Andriy Shevchenko dan Filippo Inzaghi, AC Milan tak pernah lagi memiliki striker yang benar-benar subur dalam mencetak gol. Striker-striker yang ada saat ini belum mampu memenuhi ekspektasi petinggi klub dan para fans.

Kondisi tersebut sempat disinggung oleh salah satu legenda mereka, Filippo Inzaghi. Ia mengapungkan harapan kepada mantan klubnya itu agar dapat merektut penyerang hebat yang pantas mewarisi nomor punggung 9 yang pernah ia pakai.

Sebab itu, I Rossoneri pun sudah menandai sejumlah striker top dunia yang akan mereka beli. Mampu tidaknya mereka mewujudkannya, sangat tergantung pada akuisisi klub. Terlepas dari perkara itu, berikut daftar striker top yang diinginkan AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

AC Milan menjadikan bomber berpengalaman milik Real Madrid, Karim Benzema, sebagai prioritas utama mereka di bursa musim panas nanti. I Rossoneri bahkan siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro (Rp 851 miliar) untuk penyerang berusia 29 tahun itu.

Rencana pembelian Benzema ini diyakini merupakan keinginan dari calon pemilik baru mereka, Yonghong Li, yang akan segera mengakuisisi Milan dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, sangat mendukung rencana tersebut. Menurutnya, striker internasional Prancis itu merupakan sosok striker yang tepat bagi timnya.

Tuttosport melaporkan, pendekatan sudah dilakukan manajemen Milan dengan menghubungi agen Benzema, Karim Djaziri.

3 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Nama lainnya yang tak kalah santer dikabarkan akan ke Milan adalah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang (27 tahun).

Aubameyang sejatinya merupakan pemain jebolan asli akademi sepakbola Milan. Ia juga sudah masuk tim senior Milan pada 1 Juli 2008. Namun, sejak bergabung dengan tim senior Milan, ia tak terpakai dan sering dipinjamkan ke klub Liga Perancis.

Antara lain ia pernah dipinjamkan ke Dijon, LOSC Lille, AS Monaco, dan Saint Etienne, sebelum akhirnya dijual ke Dortmund pada Juli 2013 seharga 13 juta euro.

I Rossoneri tertarik membawa pulang Aubameyang melihat kesuburannya dalam urusan mencetak gol. Namun untuk mendapatkan striker timnas Gabon itu, Milan harus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester City. Sedangkan Dortmund sendiri mematok harga tak kurang dari 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

4 dari 5 halaman

Sergio Aguero

AC Milan juga menyasar target buruan mereka dari kancah Liga Inggris. Salah satu adalah striker Manchester City, Sergio Aguero.

Mereka ingin mencuri striker berbadan gempal itu menyusul posisinya yang mulai goyang di City sejak kedatangan Gabriel Jesus. Sang pemain sendiri juga sudah menyatakan pasrah jika harus dijual.

Namun, Milan harus menyiapkan banyak uang untuk bisa mendapatkan Aguero. Selain harganya mencapai angka 80 juta euro, penyerang Timnas Argentina itu juga banyak diincar klub kaya lain yang siap membayarnya dengan harga mahal.

Milan setidaknya harus bersaing dengan rival sekota mereka, Inter Milan untuk mendapatkan pemain berumur 28 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Masih dari Liga Inggris. Tak hanya Aguero, Milan juga mengarahkan bidikannya ke Kota London, tepatnya pada striker Arsenal, Alexis Sanchez.

Striker internasional Chile itu memang santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal menyusul prestasi yang tak kunjung datang. Kondisi The Gunners yang semakin terpuruk musim ini diyakini membuatnya semakin gerah.

Hanya saja, Milan harus cekatan jika ingin mendapatkan Sanchez. Sebab banyak klub kaya yang sudah siap-siap menampungnya dengan harga mahal. Antara lain Juventus, Inter Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan