Sukses

Ini Penyebab Batalnya Laga MU Vs Persebaya

MU tiba-tiba batalkan duel bergengsi melawan Persebaya di Bangkalan.

Liputan6.com,Bangkalan - Penyebab batalnya laga ujicoba Madura United vs Persebaya Surabaya masih menyisakan pertanyaan. Sebab, pembatalan terjadi setelah Manajemen Madura United  mencetak 10 ribu tiket penonton. Bahkan, panitia pelaksana telah mengajukan izin keramaian kepada polisi serta menyiapkan berbagai penyambutan meriah bagi tim tamu termasuk mendirikan tenda khusus.

Dengan berbagai persiapan itu, alasan pembatalan karena masalah teknis seperti jadwal yang terlalu mepet dengan kick off kompetisi Liga 1 seperti diungkapkan Manager Madura United, Haruna Soemitro tidak sepenuhnya dapat diterima oleh suporter yang telah lama menantikan pertemuan kedua tim.

Presiden K-Conk Mania, sebutan suporter Madura United, Jimhur Saros mengungkapkan penyebab lain batalnya laga ujicoba bertajuk 'Suramadu bersatu' tersebut. Jimhur didapuk oleh Manajemem Madura United sebagai Ketua Panitia Pelaksana ujicoba MU vs Persebaya.

Menurut Jimhur Saros, alasan pembatalan yang sebenarnya adalah karena Manajemen Persebaya mengajukan  syarat yang sulit dipenuhi Manajemen MU. Persebaya dikabarkan meminta MU lepas salah satu striker mudanya Rishadi Fauzi ke Persebaya.

"Rishadi adalah perawan Pingitan Madura United. Bagaimana mungkin Persebaya sebagai peminang berdendang duluan ke banyak orang untuk memaksa Madura United menerima pinangan, sementara pelamarnya tidak datang. Mana mungkin Pingitan Madura United dikasih," kata Jimhur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Mediasi

Entah bagaimana ceritanya, Jimhur kemudian memberikan sinyal bila Persebaya ingin mendapatkan Rishadi Fauzi, dirinya siap menjembatani. Dia meminta Manajemen Persebaya datang ke Bangkalan, bicara baik-baik dari hati ke hati untuk meminang Rishadi Fauzi.

"Kami pikir, jika memang serius meminang Pingitan kami, datanglah dan pinang dengan baik-baik lalu kita bicara. Besok siang sebelum matahari tergelincir kami ingin mendapatkan kepastian, sebelum kami minta calon Pingitan kembali dimasukkan ke rumah lagi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.