Sukses

Mei 2017, 3 Klub Eropa Bakal Sambangi Indonesia

3 klub yang kunjungi Indonesia berasal dari tiga kompetisi berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bakal kedatangan tiga klub Eropa pada Mei 2017. Tiga klub tersebut berasal dari tiga kompetisi yang berbeda, Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord.

Hertha Berlin merupakan klub anggota Bundesliga Jerman, sedangkan St. Etienne berkiprah di Ligue 1 Prancis. Sementara Feyenoord merupakan klub besar di kompetisi Eredivisie Belanda.

Nine Sport sendiri menjadi penggagas dari kedatangan tiga klub Eropa tersebut. Selain Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord, Timnas Argentina juga berpeluang beruji coba dengan Timnas Indonesia.

"Kami intens komunikasi dengan Hertha Berlin, St. Etienne, dan Feyenoord. Berlin rencananya lawan Bali United dan Timnas," kata CEO Nine Sport, Arief Wicaksono dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Sabtu (8/4/2017).

"Sisanya sedang dicocokkan dengan jadwal Timnas Indonesia dan tim lokal. Rencananya akhir Mei (2017), sekarang masih finalisasi tempat pertandingan," ungkapnya.

Bekasi Jadi Venue

Saat ini Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, masih dalam proses renovasi. Sehingga, diperlukan venue lain untuk menggelar pertandingan kontra tiga klub Eropa tersebut.

"Kalau untuk main di Jakarta, Bekasi jadi opsi utama. Kalau tim lokal di luar Jakarta, kemungkinan main di kandang mereka," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.