Sukses

5 Striker Incaran Chelsea untuk Gantikan Diego Costa

Diego Costa santer dikabarkan ingin kembali ke Atletico Madrid musim panas nanti.

Liputan6.com, London - Chelsea diprediksi bakal kehilangan Diego Costa pada musim panas mendatang. Sebab, sang striker beberapa kali mengungkapkan kerinduan untuk kembali memperkuat Atletico Madrid.

Masa depan penyerang berpaspor Spanyol itu memang tak terlalu terang di Stamford Bridge. Bahkan, dia pernah terlibat friksi dengan Antonio Conte saat latihan.

Sempat muncul kabar dia bisa hengkang ke Tiongkok. Ada satu klub Tiongkok yang kabarnya siap memberikan gaji kepada Costa hingga 30 juta pounds per tahunnya.

Apalagi Chelsea punya trek rekor terkait pemain-pemain yang hengkang ke Tiongkok Super League mulai dari Ramires hingga Oscar.

Namun, The Blues mampu mengganti striker mereka dengan mudah. Siapa saja calon pengganti Diego Costa di Chelsea, berikut daftarnya dikutip Footy Jokes:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tammy Abraham

1. Tammy Abraham

Antonio Conte belakangan dikenal sangat suka produk akademi Chelsea. Salah satu pemain yang ia pakai Nathan Ake.

Tammy Abraham, yang jebolan akademi The Blues juga bisa menjadi pilihan alternatif menggantikan Diego Costa. Yang terpenting tentu penambahan jam terbang.

Saat ini Abraham tengah dipinjamkan ke Bristol City dan mencetak 22 gol dalam 42 penampilannya. Sebuah catatan istimewa mengingat usianya masih 19 tahun.

Striker asli Inggris ini juga punya kombinasi mematikan antara kecepatan, kontrol, dan penyelesaian akhir. Kelihaiannya itu bisa saja buat Conte tak usah merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli striker lain. Tammy Abraham bisa jadi jawabannya.

3 dari 6 halaman

Alvaro Morata

2. Alvaro Morata

Bukan rahasia umum lagi kalau Chelsea sangat ingin memboyong striker asal Real Madrid ini. Dalam dua musim terakhir, Morata kabarnya jadi incaran nomor satu klub London Barat itu.

Sejauh ini, Morata sendiri masih tak terlalu dipakai oleh Zinedine Zidane. Meski belum lama ini Morata mencetak hattrick, Real Madrid sepertinya tidak menjadikannya pilihan utama.

Morata berharap dengan kepindahannya ke Chelsea, menit bermainnya bakal lebih banyak. Hal itu akan berdampak pada kesempatan tampil bersama Timnas Spanyol.

Pemain berusia 24 tahun ini menjadi pilihan yang tepat sebagai pengganti Diego Costa. Karier Morata yang masih panjang juga menjadi pertimbangan Conte.

4 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

3. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku pernah membela Chelsea dan terpaksa mesti angkat kaki karena kalah bersaing dengan Didier Drogba dan Demba Ba kala itu.

Kini, striker internasional Belgia itu sudah lebih matang dalam penampilan. Lukaku penyerang haus gol dan usianya yang baru 23 tahun bakal menjadi keuntungan bagi Chelsea.

Keinginan Lukaku untuk merasakan gelar juara dan bermain di Liga Champions berpotensi besar terwujud bila dia kembali ke Stamford Bridge. Lukaku tipikal bomber yang identik dengan kebutuhan Chelsea.

Lukaku pernah mengutarakan ingin balik ke Chelsea andai Jose Mourinho angkat kaki. Bersama Everton, Lukaku tampil luar biasa dan belakangan ia menolak perpanjangan kontrak dari klub sekota Liverpool tersebut.

Dalam 29 penampilan di Premier League musim ini, dia sudah mengemas 21 gol dan enam assist. Sebuah potensi luar biasa untuk menjadi pengganti Diego Costa.

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

2. Mauro Icardi

Incaran Chelsea lainnya berasal dari klub Serie A Italia, Inter Milan. Mauro Icardi santer dikabarkan siap meninggalkan Inter Milan bila musim depan tak tampil di Liga Champions.

Penyerang 23 tahun itu memiliki potensi besar untuk lebih berkembang di bawah asuhan Antonio Conte. Chelsea bisa jadi pelabuhan yang tepat untuk karier dia berikutnya.

Saat ini, Icardi sukses mencetak 22 gol untuk Inter Milan di semua kompetisi. Dia bisa saja mencetak gol lebih banyak lagi dengan dukungan gelandang mewah The Blues, seperti Willian, Cesc Fabregas, maupun Eden Hazard.

6 dari 6 halaman

Andrea Belotti

1. Andrea Belotti

Antonio Conte diklaim telah memiliki jalan keluar untuk mengatasi kepergian Costa dengan memilih striker Torino, Andrea Belotti. Pesona sang penyerang sejauh ini mampu memikat hati mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut.

Belotti striker haus gol dan tampak selalu tampil bersemangat di lapangan. Ia kini menjadi penyerang utama Timnas Italia.

Bersama Torino di kompetisi Serie-A, striker 23 tahun itu sukses mencetak 23 gol dan tiga assist dalam 26 laga. Namun, upaya Chelsea memboyognya harus bertempur dengan beberapa klub lain, seperti Arsenal yang dikonfirmasi sudah layangkan tawaran untuknya. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini