Sukses

Penyebab Marquez Cium Aspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Marquez tercecer di urutan ke-11 setelah mencatatkan waktu 1 menit, 40.958 detik.

Liputan6.com, Termas de Rio Hondo - Marc Marquez mengalami insiden kurang menyenangkan selama menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) pagi WIB. Pembalap Honda terpaksa mencium aspal lantaran terjadi pada FP1 atau tepatnya saat akan menaklukkan tikungan kedua.

Akibatnya Marquez tercecer di urutan ke-11 setelah mencatatkan waktu  1 menit, 40.958 detik. Namun juara dunia MotoGP musim lalu mampu perbaiki posisinya di FP2 dengan 1 menit 39.778 detik.

Usai sesi latihan bebas di hari pertama selesai, Marquez menjelaskan penyebab dirinya mencium aspal di Argentina. Dia menjelaskan bahwa seperti biasanya jika kondisi aspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup licin.

"Saat ini kondisi trek cukup licin di awal, dan saya terjatuh di pagi hari. Ini karena saya mendorong terlalu keras dan pergi sedikit melebar," ujar Marquez seperti dikutip dari Superbikeplanet.

"Setelah itu kami bekerja sangat keras dan menemukan set-up yang menjanjikan. Kami masih kehilangan sesuatu, dan besok kami akan mencoba untuk meningkatkan di sektor kedua, terutama percepatan di putaran 3 dan 4," ujarnya menambahkan.

Marquez pun berbicara tentang persiapannya menghadapi sesi kualifikasi dinihari WIB nanti. Tapi, secara keseluruhan hasil sesi latihan di hari pertama membuatnya cukup senang.

"Secara keseluruhan latihan hari ini berjalan menyenangkan. Namun catatan waktu kami tidak terlalu jauh dengan peringkat pertama," ucap Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini