Sukses

Bukan Uang, Inilah Alasan Higuain Berkhianat ke Juventus

Kepindahan Higuain ke Juventus dengan nilai transfer 90 juta euro menjadikannya striker termahal di Liga Italia.

Liputan6.com, Turin - Ayah Gonzalo Higuain, Jorge Higuain, mengungkapkan alasan kenapa putranya meninggalkan Napoli dan bergabung dengan Juventus musim panas lalu. Ternyata, Higuain hengkang karena hubungannya buruk dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Kepindahan Higuain ke Juventus dengan nilai transfer 90 juta euro menjadikannya striker termahal di Liga Italia sejauh ini. Beberapa hari lalu, ia berkunjung kembali untuk pertama kalinya ke markas Napoli sejak kepindahannya. Di sana, ia mendapat sorakan dari para pendukung Napoli yang kecewa padanya.

“Naples adalah kota yang sangat menggairahkan. Hanya ada satu klub yang begitu dicintai oleh warga Napoli. Fans mereka tidak bisa menerima transfer itu sehingga mereka menyuarakan kekecewaan mereka," ujar Jorge, seperti dilansir Football Italia.

"Pendukung Napoli memang begitu. Mereka bisa sangat mencintai, tapi juga bisa membenci. Higuain pemain profesional, dan dia tahu bagaimana menghadapi situasi tersebut," ujar Jorge Higuain.

Sebelumnya, usai kedua tim berlaga dalam leg II semifinal Coppa Italia, kakak kandung Higuain, Nicola Higuain, perang di media sosial dengan Presiden Napoli, De Laurentiis.

"Sungguh aku senang melihat wajahmu, Aurelio De Laurentiis, tiap kali adikku mencetak gol (ke gawang Napoli). Aku akan menikmati kekalahan timmu, sampai jumpa di pertemuan berikutnya," tulis Nicola di akun Twitter-nya.

Tak lama, Nicola yang menjadi kunci kepindahan adiknya ke Juventus memajang potongan gambar yang menunjukkan bahwa akun Twitter-nya diblok oleh De Laurentiis. (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.