Sukses

AC Milan Kembali Buru Mantan Pemain Bayern Muenchen

Namun, AC Milan terkendala gaji Luiz Gustavo yang mencapai 5 juta euro per musim.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali memburu gelandang Wolfsburg, Luiz Gustavo. Setelah sempat mengubur keinginan itu, I Rossoneri kini dikabarkan akan kembali mencoba mendekati mantan pemain Bayern Muenchen itu.

Dilansir Football Italia, harga Gustavo diperkirakan berada di kisaran 10 juta euro (Rp 141 miliar), jumlah yang tak terlalu mahal bagi Milan. Hanya saja, I Rossoneri akan terkendala pada soal besaran gaji untuk sang pemain, yang mencapai 5 juta euro per musim.

Namun, AC Milan punya strategi lain. Menurut Corriere dello Sport, untuk menyiasati kendala gaji tersebut, mereka akan menawarkan kontrak panjang bagi pemain berusia 29 tahun itu.

Bersama dengan Juventus dan Inter, AC Milan memang sudah lama menginginkan Gustavo. Hanya saja, mereka kesulitan membawa pemain timnas Brasil itu keluar dari Jerman.

Gustavo memang tampak kerasan di Bundesliga Jerman. Sejak pertama kali tiba di Muenchen pada 2007 sampai sekarang, ia tak pernah hengkang ke klub di luar Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai di Hoffenheim

Perjalanan karier Gustavo di Bundesliga dimulai dari Hoffenheim (2007-2011). Ia kemudian direkrut Bayern Muenchen pada musim dingin tahun 2011 seharga 17 juta euro.

Dua tahun berselang, Gustavo pindah ke Wolfsburg dan bertahan sampai sekarang. Kontraknya di Wolfsburg akan berakhir pada Juni 2018.

(Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.