Sukses

MU Sulit Cetak Gol, Mourinho Salahkan 5 Pemain Ini

Mourinho menilai para pemain MU tak menyumbang gol dalam jumlah yang dibutuhkan.

Liputan6.com, Manchester - Permasalahan utama yang dimiliki Manchester United (MU) di musim 2016/2017 adalah produktivitas lini depan. Mereka terlalu bergantung pada ketajaman Zlatan Ibrahimovic. Saat Ibrahimovic dijaga ketat, gol pun sulit diciptakan MU.

Hal itu bisa dilihat dari statistik MU di Liga Inggris musim ini. Di antara penghuni tujuh besar klasemen, MU menjadi tim yang paling minim gol. Dari 29 laga, hanya 43 gol yang bisa dicetak pasukan The Red Devils.

Selain Ibrahimovic, tak ada pemain MU yang sanggup mencapai koleksi 10 gol di liga. Satu-satunya pemain yang bisa mendekati torehan Ibrahimovic justru Juan Mata dengan golnya. Hal itu juga mendapat sorotan tajam dari pelatih Jose Mourinho.

"Berapa banyak gol yang dimiliki (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, (Henrikh) Mkhitaryan, (Ander) Herrera, dan (Paul) Pogba? Berapa banyak gol yang didapat dari para penyerang? Tidak cukup," tegas Mourinho seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Selain Ibrahimovic, pemain MU yang menjadi penyerang murni di musim ini adalah Rashford. Meski telah dimainkan dalam 40 laga di semua kompetisi, hanya tujuh gol yang bisa disumbangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desakan Mourinho

Mkhitaryan yang lebih banyak beroperasi di sektor serangan pun juga tak cukup membantu. Dimainkan dalam 29 pertandingan, baru tujuh gol yang dilesakkan pemain asal Armenia itu. Begitu juga dengan Anthony Martial dan Wayne Rooney yang kesulitan memperlihatkan ketajamannya.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Inggris, Selasa (4/4/2017). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

"Dua puluh laga tak terkalahkan memang menakjubkan. Tapi kami harus mencetak gol untuk memenangkan pertandingan. Kami tak mencetak cukup banyak gol, itu adalah yang sederhana," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Mourinho