Sukses

Legenda Inter Milan: Icardi Layak Bela Timnas Argentina

Saat ini bersama Inter Milan, Icardi menjadi salah satu penyerang paling subur di Serie A.

Liputan6.com, Milan - Legenda Argentina dan Inter Milan, Gabriel Batistuta berharap striker Inter Milan Mauro Icardi mendapat kesempatan untuk bermain di timnas. Icardi dianggap lebih layak daripada pemain Juventus Gonzalo Higuain.

Pemain 24 tahun tersebut hanya pernah membela Argentina sekali pada 2013 lalu. Saat ini bersama Inter Milan, Icardi menjadi salah satu penyerang paling subur di Serie A karena sudah mengoleksi 20 gol dalam 30 penampilan.

Sementara itu, Higuain sudah membela Albiceleste sebanyak 68 kali. Eks-penyerang Napoli tersebut juga sudah mengoleksi 31 gol.

"Pemain nomor 9 haruslah yang bisa mencetak banyak gol. Saya suka Higuain, sangat suka, hanya sayangnya dia tidak berkontribusi seperti yang dilakukannya di Eropa," kata Batistuta kepada TyC Sports, dilansir pada Kamis (6/4/2017) malam.

Menurut Batitstuta--yang dijuluki Batigol-- Higuain perlu istirahat dan memberi kesempatan Icardi untuk membuktikan dirinya di timnas. Pasalnya Higuain sudah mendapat kejayaan lewat trofi di level klub.

Pada 23 Maret lalu, Icardi juga tak mendapat panggilan timnas saat partai kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain yang bergabung dengan Inter Milan sejak 2013 itu melewatkan partai Argentina versus Chile.

"Dia bermain baik (Higuain) untuk Juve dan meraih banyak trofi. Tapi kalau dia butuh istirahat kenapa Icardi tidak diberi kesempatan."

"Ini tim nasional, bukan tim dalam klub. Jadi kalian harus hidup pada saat ini," kata Batistuta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini