Sukses

NBA: Bekuk Celtics, Cavaliers Kembali ke Posisi 1

Cavaliers kini berada di posisi pertama Wilayah Timur NBA

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Cleveland Cavaliers kembali ke posisi 1 Wilayah Timur NBA. Pada Kamis (6/5/2017), Cavaliers menang 114-91 melawan rival dalam perburuan status unggulan nomor satu di Wilayah Timur, Boston Celtics.

LeBron James menjadi pahlawan Cavaliers. Dia mencetak double-double dengan 36 poin dan 10 rebound. LeBron di laga ini memenangi persaingan dengan rivalnya dalam perburuan, Isaiah Thomas. Point guard Celtics itu hanya mencetak 26 poin. 

Kemenangan di TD Garden ini memperbesar peluang Cavaliers mengamankan unggulan pertama Wilayah Timur. Catatan menang-kalah Cavaliers saat ini 51-27, sedangkan Celtics 50-28.

Dengan empat laga tersisa di musim reguler, Cavaliers unggul satu kemenangan atas Celtics. Rekor head to head juga memihak Cavaliers (3-1). Jika jumlah menang-kalah Cavaliers dan Celtics sama di akhir musim reguler maka Cavaliers yang menjadi unggulan pertama.

Celtics awalnya bisa memberikan perlawanan sengit kepada Cavaliers. Di kuarter pertama, Celtics unggul setengah bola 20-19. Namun petaka menimpa Celtics di kuarter dua.

Cavaliers mengamuk dengan melesakkan 38 angka. Sedangkan Celtics hanya bisa menambah 22 poin. Akibatnya Cavaliers berbalik unggul 15 poin saat jeda babak pertama.

Margin keunggulan Cavaliers makin menjauh di kuarter tiga. Cavaliers sempat unggul hingga 29 poin. Hingga pertandingan berakhir, Celtics tidak bisa mengejar ketertinggalan.

Selain LeBron, Kevin Love juga tampil apik kali ini. Love menyumbang 15 poin dan 16 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.