Sukses

Dengan Jas Baru, Pemain Timnas Indonesia Bak Eksekutif Muda

PSSI ingin menyeragamkan tampilan pemain timnas Indonesia saat acara-acara terentu.

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia U-22 dan U-19 akan tampil bak eksekutif muda saat beraktivitas di luar lapangan. Seperti bintang-bintang top dunia, perusahaan jas dan sepatu lokal ternama akan mensponsori mereka.

Bukan hanya pemain, seluruh staf pelatih dan ofisial timnas Indonesia juga akan mendapat fasilitas yang sama. Peresmian kerja sama PSSI untuk timnas bersama dua brand fashion: Wong Hang dan Bro.do ini dilakukan pada Kamis (6/4/2017) siang di Kemayoran, Jakarta Utara.

"Saya bangga saat para pelatih mengatur teknis sepakbola ada dua perusahaan yang ingin mengatur penampilan mereka.Terimakasih Wong Hang dan Bro.do," ucap Direktur Timnas, Gede Widiade.

"Anda mewakili 250 juta penduduk Indonesia. Anda orang-orang terpilih," ujar Gede, kepada para pemain timnas yang terlihat semringah.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 dirapikan penggunaan setelan jasnya jelang peresmian kerjasama dengan Wonghang dan Brodo di Jakarta, Kamis (6/4). Setelan jas ini resmi menjadi pakaian wajib Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gelandang timnas Indonesia, Muhammad Hargianto, mengatakan dukungan ini membuatnya tampil lebih percaya diri. Begitu juga dengan winger Febri Hariyadi. "Jadi tambah kece. Kita jadi harus lebih pede lagi donk," kata Hargianto.

"Pakaian ini menambah kepercayaan diri. Sedikitnya pemain bola itu masuk ke dalam kategori publik figur jadi fashion harus dijaga," ucap Febri, menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampilan Seragam

PSSI memang ingin menyeragamkan tampilan timnas saat acara-acara terentu. Misalnya, dalam undangan kenegaraan, gala dinner, sampai kostum sebelum berangkat ke stadion atau bandara.

Harga sepatu yang dipakai Febri dan kawan-kawan berbeda dengan pelatih mereka Luis Milla. Untuk seri Bro.do Salwa dihargai lebih dari Rp 900 ribu di pasaran. Sedangkan khusus untuk tim pelatih alas kaki mereka dihargai sekitar Rp 3,5 juta lengkap dengan ukiran nama masing-masing.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas (tengah) memberi keterangan saat peresmian kerjasama dengan Wonghang dan Brodo di Jakarta, Kamis (6/4). Timnas Indonesia resmi menggunakan setelan jas dalam perjalanan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.