Sukses

Imbang Lawan Timnas Indonesia U-22, Persija Benahi Sentuhan Akhir

Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta tampil dominan saat beruji coba melawan timnas Indonesia U-22 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (5/4/2017). Sayang, Macan Kemayoran tidak mampu mencetak gol dan hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga peluit akhir berbunyi. 

Pantauan Liputan6.com, Persija hanya 10 menit berada dalam tekanan Timnas Indonesia U-22. Selebihnya, Macan Kemayoran yang didukung puluhan ribu Jakmania berhasil menurung pertahanan pasukan Luis Milla dan memaksa mereka tampil bertahan. 

Sayang, mereka gagal memaksimalkan banyak peluang tersebut untuk menciptakan gol. Selain ada yang membentur tiang, sebagian besar peluang Persija sukses dimentahkan kiper timnas Indonesia, Satria Tama, yang tampil apik sepanjang pertandingan.

"Kami sudah lebih bagus dari di Piala Presiden dan uji coba sebelumnya. Permainan secara tim jauh lebih bagus. Tinggal finishing saja yang perlu diperbaiki. Saya sudah minta para pemain untuk fokus pada latihan agar saat pertandingan kami lebih bagus," kata pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kepada pemain usai pertandingan. 

Laga melawan timnas Indonesia menjadi ajang perdana Persija tampil di Stadion Patriot. Seperti diketahui, manajemen Persija telah menunjuk stadion yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat itu sebagai homebase di Liga 1 2017 yang akan bergulir 15 April.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermain Kolektif

Laga tersebut juga menjadi bahan evaluasi Persija setelah tampil tidak memuaskan di Piala Presiden dan Cilacap Cup. Sebelumnya, tim Macan Kemayoran harus terhenti di fase grup Piala Presiden dan hanya finis di peringkat ketiga Cilacap Cup.

"Sebagai pelatih, saya lebih mementingkan permainan tim. Passing kami sudah lebih bagus, teknik dan taktik sudah lebih mengerti. Saat kompetisi, tekanan buat para pemain pasti lebih tinggi. Jadi, uji coba ini bagus bagi pemain dan Persija sendiri." 

Teco juga tak membantah saat Persija disebut belum mencapai titik peak performance. Namun, ia meyakini hal itu juga terjadi pada tim lain. Namun, cepat atau lambat Teco menyatakan titik itu akan segera dicapai Persija saat kompetisi mulai bergulir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.