Sukses

Pelatih Persija Enggan Komentari Timnas Indonesia

Bagi Persija, permainan saat melawan Timnas Indonesia tentu menjadi persiapan yang bagus menuju Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia hanya bisa menguasai permainan selama 10 menit saat melawan Persija Jakarta. Di sisa waktu, justru Persija yang terus melancarkan serangan dari berbagai sisi lapangan ke arah pertahanan timnas.

Sayang, gempuran yang diberikan Persija kepada Timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017) itu, tak membuahkan gol. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Bagi Persija, permainan saat melawan Timnas Indonesia tentu menjadi persiapan yang bagus menuju Liga 1. Berbeda dengan Timnas Indonesia yang potensinya mulai patut dipertanyakan. Sudah dua laga uji coba dilewati bersama Luis Milla, dua kali pula timnas Indonesia tak menang.

Saat ditanya mengenai pendapat soal kekurangan permainan timnas Indonesia, pelatih Persija Stefano Cuggura Teco enggan menjawabnya. "Saya tidak mau berkomentar soal kekurangan Timnas. Saya hanya mendukung pelatih mereka dengan program barunya. Jika ia ingin minta bantuan dari Persija, saya siap membantu."

Dalam laga melawan timnas Indonesia, Persija masih mengandalkan Bambang Pamungkas sebagai ujung tombak selama 61 menit permainan. Sayang, tak ada kontribusi yang signifikan dari pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

Justru Luis Junior yang terlihat bermain sangat baik. Berulang kali ia membuat pertahanan Persija ketar-ketir. Bepe sendiri akhirnya digantikan Rudy Widodo di menit ke-61. Mengenai dipasangnya Bepe sebagai starter, Teco pun membeberkan alasannya.

"Bambang baru pulih dari cedera, ada beberapa uji coba yang dilewatinya karena harus absen. Sekarang ia pulih dan harus bermain hari ini. Itu agar saat kompetisi ia jauh lebih siap," ungkap Teco.

Teco juga memberikan kesempatan kepada Rohit Chan, pemain yang masih menjalani seleksi. Ia tampil sebagai starter dan bermain dengan cukup baik. Namun, Teco masih belum bisa memastikan nasibnya di Persija.

"Hari ini yang menjalani tes ada Rohit. Nanti kami akan bicara dengan manajemen untuk membuat keputusan. Begitu juga dengan Anmar Al Mubaraki yang tak bisa dimainkan karena cedera. Kami juga akan segera membahas masa depannya di Persija," Teco menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.