Sukses

Usai Uji Coba, Ini Doa Kapten Persija buat Timnas Indonesia

Sebagai pemain senior Persija, Ismed Sofyan sempat menjadi andalan Timnas Indonesia cukup lama.

Liputan6.com, Bekasi - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku puas dengan permainan rekan-rekannya saat menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (5/4/2017). Ia juga menyoroti permainan timnas Indonesia di laga tersebut.

Sebagai pemain senior Persija, Ismed Sofyan sempat menjadi andalan Timnas Indonesia cukup lama. Dilihat dari Wikipedia, pemain berusia 37 tahun itu memperkuat timnas Indonesia pada 2000-2008 dan mengoleksi 53 caps.

Meski sudah cukup lama tak berseragam Merah Putih, kecintaan Ismed Sofyan kepada timnas Indonesia masih begitu besar. Karenanya, ia pun mendoakan agar timnas Indonesia bisa mencapai target dari PSSI, yakni meraih emas SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games.

"Seperti yang pelatih katakan, saya juga tak bisa berkomentar soal kekurangan timnas. Seorang pelatih tentu lebih mengerti apa kekurangannya. Saya sebagai pemain hanya berharap kepada timnas U-22 supaya bisa mencapai target yang diberikan PSSI," kata Ismed Sofyan seusai laga.

Ismed juga mengakui bahagia dengan laga uji coba Persija melawan timnas Indonesia. Pasalnya, ini adalah kali pertama Persija tampil di Stadion Patriot setelah menunjuk venue tersebut sebagai kandang mereka di Liga 1 2017.

Soal permainan, Ismed Sofyan mengaku lebih senang dengan kinerja di babak kedua. Terlihat jelas bahwa tingkat agresivitas tim Macan Kemayoran jauh lebih tinggi di babak kedua ketimbang di babak pertama.

"Yang pertama, Alhamdulillah kami bisa bermain di Patriot, di kandang sendiri dan didukung Jakmania. Secara keseluruhan, saya cukup puas meski hasil melawan Timnas Indonesia berakhir 0-0. Di babak kedua kami lebih banyak menguasai laga dibandingkan babak pertama," ujar Ismed Sofyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.